Breaking News:
Sunday, 4 September 2022
Sambut HUT ke-52, TIKI Gelar Acara Beri Santunan, Gratis Ongkir, Hingga Lomba Jurnalistik

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI sedang memberikan santunan kepada para ibu janda, anak yatim dan tuna netra di Taman YATUNA Soeprapto Soeparno, Jakarta, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun TIKI ke-52 tahun (dok. tiki)

Menyambut ulang tahunnya ke-52, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mencakup pemberian santunan; promo spesial gratis ongkir; dan pengumuman pemenang lomba karya tulis dan foto jurnalistik 2022.

Adapun perayaan dilakukan bersama dengan anak yatim, ibu janda dan tuna netra secara sederhana dan kekeluargaan, di Taman YATUNA Soeprapto Soeparno, Jakarta.

Di sela-sela perayaan HUT dan penyerahan santunan, Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI mengatakan, “Di usia ke-52 tahun ini, TIKI semakin ditempa dan lebih dewasa lagi dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi dunia yang bergerak sangat dinamis. Krisis di masa pandemi belakangan ini menjadi pembuktian kembali bagaimana dengan pondasi yang telah dibangun melalui nilai-nilai dan budaya perusahaan, TIKI dapat kokoh berdiri dan tetap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi para pelanggan kami. Tagline 52 tahun TIKI ‘Seluruh Dunia Bisa’ bermakna semangat, keyakinan dan keteguhan untuk saling bahu membahu dan bergerak bersama melewati apapun kondisi yang dihadapi.

Terima kasih kepada seluruh mitra kurir dan staf, pelanggan, rekan media dan seluruh pihak-pihak yang mendukung TIKI selama ini. TIKI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang prima, serta inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha, dan masyarakat luas. Tidak hanya domestik, TIKI juga akan terus memperluas jaringan distribusi untuk tujuan internasional.”

Dalam rangkaian perayaan HUT tersebut, TIKI memberikan spesial promo gratis ongkir bagi para pelanggan setianya mulai dari 31 Agustus hingga 2 September 2022 untuk pengiriman menggunakan produk Regular, Economy dan International dengan nominal maksimal Rp 9.000,-. Tidak hanya itu, TIKI akan memberikan tambahan diskon 52% hingga Rp 52.000,- untuk pelanggan yang berulang tahun pada 1 September untuk tujuan pengiriman internasional.

TIKI juga sekaligus mengumumkan pemenang lomba karya tulis dan karya foto jurnalistik yang diselenggarakan sejak 1 Juni hingga 21 Agustus 2022. Penentuan para pemenang telah melalui proses seleksi dengan melihat berbagai aspek mencakup kesesuaian topik, isi dan nilai berita, pemilihan narasumber, teknis penulisan dan bahasa jurnalistik.

Adapun para dewan juri Lomba Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik TIKI yaitu Ibu Ester Wiraseputra, Wakil Direktur Utama TIKI, Bpk. Ahmad Ferwito, Direktur Operasional & Jaringan TIKI, Ibu Th. Nia Handayani, Direktur Business & Support TIKI, Bpk. Syofiardi Bachyul Jb, Eks Ketua Majelis Etik Nasional Aliansi Jurnalis Independen, Ahli Pers dari Dewan Pers dan juga Penguji Uji Kompetensi Jurnalis AJI, serta Bpk. Bina Karos, Aliansi Jurnalis Independen.

Untuk kategori karya tulis, “Layanan Pengiriman Animal Life TIKI Kunci Moncernya Bisnis Hewan Peliharaan” karya Silvester Kurniawan dari Radar Solo keluar sebagai juara pertama, “Bisnis Warga Baduy Luar Makin Moncer Berkat Kurir Online dan Internet” karya Sylke Febrina Laucereno dari Detik.com sebagai juara kedua, dan “TIKI Bikin Untung Pelaku Usaha, Produk Lokal Jangkau Penjuru Nusantara” karya Array A argus dari Tribunnews Medan sebagai juara ketiga.

Untuk kategori karya foto, “Mudah, Cepat, Tepat Kirim Paket gengan TIKI” karya Muchtamir dari Sindonews Makassar keluar sebagai juara pertama, “Demi Amanah Pelanggan, TIKI Jangkau Pelosok Negeri” karya Achmad Fazeri dari Hidayatullah.com sebagai juara kedua, dan “Kirim Barang Lewat TIKI Tak Perlu Ribet” karya Rizki Syahputra dari Rakyat Merdeka sebagai juara ketiga.

Ester Wiraseputra, Wakil Direktur Utama TIKI menyampaikan “Selamat kepada para pemenang Lomba Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik TIKI. Terima kasih kepada rekan-rekan media atas dukungan dan partisipasinya. Banyak sekali karya tulis dan karya foto terbaik yang kami terima dari berbagai media di seluruh Indonesia yang mengangkat kisah-kisah insipiratif dari para mitra UMKM dan perjuangan para kurir kami. Kami berharap melalui karya tulis dan foto rekan media dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para pembaca. Sukses selalu untuk rekan semua. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas.”

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS