Breaking News:
Tuesday, 26 April 2022
TIKI Jelang Hari Raya: Promo Diskon Ongkir, Persiapan Operasional, dan CSR Budaya Berbagi

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menargetkan pertumbuhan volume kiriman sebesar 15 persen di Bulan Ramadhan tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, TIKI agresif memberikan berbagai promo diskon ongkos kirim. Selain itu TIKI telah mempersiapkan operasionalnya untuk mengantisipasi lonjakan kiriman terutama satu minggu menjelang Hari Raya Lebaran. Tidak hanya itu, TIKI juga akan tetap menerima permintaan pengiriman paket di libur Lebaran.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI mengatakan “Persiapan memperingati Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah mulai terasa meriah. Di jasa pengiriman, momen-momen hari raya terutama Idul Fitri selalu terjadi peningkatan permintaan pengiriman karena momen hari raya selalu dimanfaatkan untuk saling berkirim parsel maupun mengirimkan barang keperluan perayaan hari raya kepada sanak keluarga.

Melihat kondisi Lebaran tahun ini dimana konsumsi belanja masyarakat akan lebih meningkat dibandingkan 2 tahun terakhir. Kami memprediksi volume barang kiriman di Bulan Ramadhan ini akan mengalami peningkatan hingga 10% dibandingkan Ramadhan tahun 2021 lalu.”

TIKI memiliki beragam promosi diskon untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri antara lain:

> promo tarif hemat untuk pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa kota tujuan,

> promo diskon ongkir 10% untuk produk ONS (Over Night Service), REG (Regular) dan ECO (Economy), serta

> kerjasama dengan aplikasi WeHelpYou untuk promo diskon ongkir 50% dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lanjut Yulina, selain memberikan berbagai promo menarik, hal terpenting yang menjadi fokus TIKI adalah memastikan kualitas pelayanannya kepada konsumen, mulai dari proses booking, hingga ketepatan waktu pengiriman.

“Saat ini kami telah memiliki berbagai pilihan yang akan semakin mempercepat dan mempermudah proses booking. Selain datang ke gerai, konsumen juga dapat mendatangi fasilitas DRIVE THRU kami, maupun melakukan online booking dan memanfaatkan layanan Jemput Online (JEMPOL) melalui Aplikasi TIKI, maupun platform mitra seperti WeHelpYou,” urai Yulina.

Operasional

Perusahaan akan memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman. TIKI telah menyiapkan berbagai moda transportasi mulai dari trucking, pesawat freighter, maupun pesawat charter.

TIKI juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim opeasional baik di gerai, gudang dan kurir lapangan. TIKI juga memaksimalkan pemanfaatan sistem teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional.

“Kami akan memaksimalkan operasional kami untuk dapat mengirimkan paket dan barang. Di libur Lebaran, kami juga akan tetap membuka gerai dan menerima permintaan untuk pengiriman. Namun begitu mengingat libur Lebaran, arus lalu lintas akan sangat padat terlebih dengan diberlakukannya aturan one way – ganjil genap, kami menyarankan konsumen agar dapat mengatur jadwal pengirimannya, sebisa mungkin lebih awal mengirimkan paketnya,” tutup Yulina.

CSR

Di Bulan Ramadhan, TIKI secara rutin mengadakan berbagai kegiatan Tanggung Jawab perusahaan. Melalui payung CSR “TIKI Budaya Berbagi”, selama Bulan Ramadhan ini, TIKI mengadakan TIKI Bagi Takjil dan TIKI Bagi THR ke Rumah Anak Yatim. Kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional. Bersama Baznas, TIKI juga akan melakukan Bedah Mushola di 5 kota.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS