Friday, 15 April 2022
Selamat! Presdir JNE M. Feriadi Terpilih Sebagai 50 Best CEO 2022

JNE kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. M. Feriadi Soeprapto, sebagai Presiden Direktur JNE menerima penghargaan 50 Best CEO 2022 Awards “Employee’s Choice” kategori perusahaan jasa kurir logistik.

Sejak didirikan 31 tahun silam, JNE selalu berkomitmen mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan juga kepedulian sosial kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Komitmen tersebut terus dipegang teguh dari dulu hingga saat ini JNE dikenal sebagai perusahaan kurir dan logistik terdepan di Indonesia.

Atas jejak rekam JNE baik dalam mengembangkan perusahaan maupun kiprahnya dalam aksi sosial, selama ini beragam penghargaan didapatkan oleh JNE dari berbagai lembaga terkemuka. Yang teranyar adalah penghargaan bergengsi dari The Iconomics Research, sebagai 50 Best CEO 2022 Awards “Employee’s Choice” Courrier Category.

Dalam kajiannya, The Iconomics Research melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh para CEO atau pimpinan perusahaan, baik dalam situasi yang umum maupun dalam situasi khusus seperti saat menghadapi pandemi Covid-19.

Penilaian dilakukan online melalui survey terhadap sekitar 8.000 responden yang meliputi karyawan dari berbagai industri dan kategori. Survey dilakukan sejak awal Januari 2022 hingga awal Maret 2022, dengan 4 paramater indikator penilaian kepada para CEO meliputi popularity, competency, crisis leadership dan personality.

Sebelum dipercaya menahkodai JNE, M. Feriadi Soeprapto bergabung dengan JNE di bagian organisasi yang bersentuhan langsung dengan pelanggan. Pengalaman selama bertahun-tahun di posisi yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan menjadi kurir on board ke berbagai negara di dunia?memberikan berbagai pelajaran berharga. Sehingga sampai saat ini, ia dipercaya untuk memimpin kurang lebih 50 ribu karyawan sebagai Presiden Direktur JNE. Di internal perusahaan, sosok M. Feriadi dikenal akrab dan ramah terhadap semua karyawan.

“Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan sebagai 50 Best CEO Award 2022. Penghargaan ini akan semakin menjadi pemicu kinerja JNE untuk terus melakukan inovasi yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan terlebih di masa pandemi Covid-19,” ungkap M. Feriadi.

Tujuan utama JNE didirikan agar bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan. Oleh karena itu, penghargaan yang diraih tersebut menjadi motivasi manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis, serta selalu berupaya maksimal menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang.

“Dalam menjalankan amanah kepemimpinan, ada prinsip yang terus saya pegang teguh, yaitu berbagi, memberi dan menyantuni. Makna dari prinsip tersebut bukan hanya tentang harta, namun bagaimana JNE dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan maupun masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program sosial dari JNE untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya, sampai dengan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas maupun para pelaku UKM di seluruh Indonesia,” tutup M. Feriadi.

Author: Martin Jop
GO Ina

Mencerminkan semangat J&T Express dalam 7 tahun memberikan pelayanan logistik pengiriman dan penggunaan teknologi demi mencapai operasional yang efisien

Details
November 30, 2022

Dengan selebrasi bersama JD Worldwide, JD.ID, dan JDL Express Indonesia bisa terus memberikan pelayanan terbaik, terpercaya dan diandalkan, untuk pelanggan

Details
November 19, 2022

Kemitraan berfokus pada eksplorasi penggunaan cloud Microsoft dalam mendukung transformasi digital Posindo, khususnya di bidang logistik

Details
November 17, 2022

Penghargaan ini didapat dari hasil survei Nielsen di 6 kota besar, yang mewakili lebih 20 juta konsumen kelas sosial ekonomi menengah dan atas.

Details
November 15, 2022

GENERAL NEWS