Breaking News:
Wednesday, 30 March 2022
SiCepat Beri Donasi Kegiatan Donor dan Cek Thalasemia

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Ekspres bersama Yayasan Kanker Sehaty dalam kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Thalasemia, Jumat (11/03/2022)


Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), SiCepat Ekspres (SiCepat) beri donasi untuk kegiatan donor dan cek Thalasemia kepada Organisasi Sehaty (Sahabat Selalu di Hati) sebesar Rp 15 juta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, (11/03/2022) di Taman RPTRA Matahari, Jalan Rawasari Barat 6 No.79A, RT. 04 RW. 01 Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, Sehaty bekerjasama dengan Yayasan Thalassemia Indonesia untuk mengatasi hal tersebut dengan memberikan berbagai subsidi bagi penderita Thalasemia yang tidak mampu seperti penyediaan obat Desferal, operasi limpa, blood set dan disposable. Bantuan ini diberikan terbatas kepada 150 penderita Thalasemia.

Thalasemia merupakan penyakit kelainan bawaan (genetik) yang paling banyak ditemukan di dunia, juga di Indonesia. Penyakit ini mengenai sel darah merah yang mengakibatkan umur sel darah merah menjadi sangat pendek, sehingga penderita akan selalu memerlukan transfusi darah seumur hidup. Penderita Thalasemia semakin hari akan mengalami peningkatan jumlahnya. Di Indonesia sampai saat ini mencapai 4.000 s.d 5.000 penderita. Data mencatat di RSUA PMI Bogor dari 53 penderita yang berobat, 85% kondisi ekonominya kurang menguntungkan dan sekitar 10% - 20% dari jumlah penderita tersebut, kondisinya sangat prihatin.

Melalui kegiatan ini, SiCepat Ekspres berharap dapat mendukung upaya mengatasi penyakit Thalasemia, memberikan bantuan dana untuk mendukung kegiatan donor dan cek kesehatan Thalasemia, sekaligus membantu mengurangi beban masyarakat penderita Thalasemia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS