Breaking News:
Saturday, 16 July 2022
SiCepat dan BAZNAS Kolaborasi Salurkan Daging Kurban Sampai Pelosok Indonesia

Simbolis Penyerahan Daging Kurban Idul Adha kepada BAZNAS dilakukan oleh Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres (kiri) kepada Budi Setiawan, Kepala Divisi CSR BAZNAS RI di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta (07/07)

Merayakan momen Idul Adha 1443 H, SiCepat Ekspres melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan lebih dari 750 kaleng daging kurban untuk total 150 keluarga yang tersebar di wilayah Halmahera Timur - Maluku, Mamuju - Sulawesi Tengah, dan Bulungan - Kalimantan Selatan.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan “Menyambut Idul Adha 1443 H kali ini, SiCepat kembali berkolaborasi dengan BAZNAS untuk menyalurkan hewan kurban dalam kemasan kaleng dengan tujuan agar lebih mudah menjangkau masyarakat pada wilayah pelosok Indonesia sekaligus meningkatkan angka konsumsi daging sapi di Indonesia,” ujar The Kim Hai.

Selain mudah untuk dikonsumsi, proses distribusi hewan kurban kemasan kaleng juga memberikan beberapa manfaat di antaranya, halal, aman, higienis, praktis dan tahan lama hingga jangka waktu konsumsi 2-3 tahun, serta dapat menjangkau lebih luas penerima manfaat karena mudah didistribusikan.

“Pemberian daging kurban oleh SiCepat Ekspres dalam bentuk kaleng ini diharapkan dapat langsung disebarkan kepada masyarakat di daerah yang sangat memerlukan. Melalui program kurban ini, SiCepat Ekspres juga menginginkan adanya jangkauan penyaluran di wilayah yang cukup jauh agar dapat dinikmati oleh masyarakat di wilayah Indonesia Timur,” ujar Budi Setiawan selaku Kepala Divisi CSR BAZNAS RI.

Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah dan Hari Tasyrik pada 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (10-13 Juli 2022). Daging kurban selanjutnya dikemas dalam jangka waktu 2 minggu sebelum didistribusikan. Pemilihan hewan kurban oleh BAZNAS telah melalui proses monitoring dan pencegahan penyakit oleh dinas terkait serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan Surat Bebas PMK dari dinas terkait.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS