Breaking News:
Wednesday, 15 March 2023
JNE: Mobil Kemanusiaan dan Dukung Penjualan Souvenir Warga Baduy

Kembali untuk kedua kalinya, perusahaan jasa ekspres terbesar di Indonesia, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menyerahkan bantuan mobil kemanusiaan yang untuk dikelola melalui program pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pengobatan dan kesehatan khususnya warga Baduy.

Dikutip dari jnews online, penyerahan mobil tersebut dilakukan di Kampung Nangerang, Desa Keboncau, Kecamatan Bojongmanik, Lebak, Banten, pada Senin (6 Maret), yang dilakukan oleh Kepala Cabang Utama JNE Cilegon, Herry Herbowo, dan diterima oleh Bidan Rosita selaku penanggung jawab Bidan Kemanusiaan warga Baduy.

Disamping itu, JNE juga memberi santunan untuk dhuafa dan guru honorer SMP Bojongmanik, yang diterima oleh Asep Kurnia S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Bojong Manik didampingi Ayah Murshid sebagai Tokoh Kampung Cibeo, Baduy Dalam.

“Bagi JNE kesuksesan terbesar adalah ketika masyarakat mampu merasakan manfaat dari keberadaan JNE. Oleh karena itu, berbagai hal JNE lakukan untuk memberi dan berbagi kepada masyarakat luas di berbagai bidang,” ujar Herry Herbowo.

“Semoga bantuan mobil kemanusiaan ini bisa membantu dan mempermudah penanganan di bidang kesehatan bagi masyarakat Baduy yang memerlukan pertolongan kesehatan,” tambahnya.

Bantuan untuk pengobatan dan kesehatan bagi warga Baduy sudah dilakukan oleh JNE sejak lama, dimana sebuah mobil operasional kemanusiaan sebelumnya juga pernah diberikan oleh JNE kepada bidan Rosita pada Desember 2016 silam.

“Keberadaan mobil kemanusiaan dari JNE sudah sejak lama dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Baduy khususnya dalam pengobatan dan pelayanan kesehatan melalui berbagai program yang kami jalankan,” ungkap Bidan Rosita. “Atas nama pribadi dan mayarakat Baduy kami sangat berterima kasih kepada JNE yang tiada henti telah banyak membantu masyarakat Baduy selama ini. Semoga JNE selalu diberi keberkahan dan kejayaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, JNE pun turut mendukung kemajuan UMKM warga Baduy dengan membantu penjualan oleh-oleh Suku Baduy agar kerajinan yang dihasilkan warga Baduy semakin dikenal luas dan diminati.

“JNE akan membantu agar kerajinan warga Baduy seperti kain tenun, kerajinan tas dan sebagainya bisa lebih luas lagi jangkauan pemasarannya, sehingga membantu perekonomian mereka,” tutup Herry Herbowo, Kepala Cabang Utama JNE Cilegon.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS