Breaking News:
Thursday, 16 May 2024
Ajang Penganugrahan B-EM-A 2024, IAS Raih Double Winner Kategori “The Most Promising Company in Strategic Marketing” dan “CMO OF THE YEAR”

InJourney Aviation Services (IAS) meraih double winner sebagai “The Most Promising Company in Strategic Marketing & CMO OF THE YEAR” dalam ajang Penganugerahan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 dengan mengangkat tema “Transformasi Berkelanjutan” yang diselenggarakan pada Rabu (15 Mei 2024), di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (B-EM-A) dan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards pada The 12th Jakarta Marketing Week Th 2024 yang digagas oleh MCorp dan didukung oleh para ahli industri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA) dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia merupakan merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta inovasi yang telah dilakukan oleh para pemasar/marketeers di kalangan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, maupun Anak Perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual.

Founder & Chair of MCorp, Hermawan Kartajaya menjelaskan, tema yang diusung tahun ini adalah “Transformasi Berkelanjutan” dengan penilaian yang mengacu pada konsep Entrepreneurial Marketing, yaitu CIEL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership) yang menyatakan bahwa dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada, kreativitas dan inovasi tidaklah cukup, diperlukan juga entrepreneurship dan leadership yang nantinya akan menentukan apakah kreativitas dan inovasi tersebut memberikan dampak yang baik atau tidak.

IAS meraih penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN karena sejumlah faktor kunci yang menunjukkan keunggulannya dalam strategi pemasaran dan memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional.

Sementara itu, Direktur Utama IAS, Dendi Tegar Danianto, yang dinobatkan sebagai “CMO of The Year”, ikut menambahkan penghargaan yang diterima IAS. “CMO of The Year” adalah penghargaan yang ditujukan kepada pemimpin perusahaan yang berhasil membawa perubahan bagi perusahaan di bidang pemasaran dan kinerja keuangan.

Kepemimpinan yang kokoh dalam membangun IAS dengan mengutamakan hasil kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas sebagai Perusahaan BUMN yang memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional dalam pembangunan Indonesia khususnya di bidang services dan secara konsisten membuktikan kinerjanya untuk meraih pencapaian terbaik.

“Saya ingin IAS ini menjadi one billion company dengan mengedepankan kekuatan people, process, dan technology, saat ini saya ingin membenahi dulu human resources sebagai yang paling fundamental. Setelah itu, saya langsung akan mengoptimalkan region V atau wilayah internasional, mengingat bisnis kami merupakan bisnis jaringan dan IAS ada di dalam hubungan global,” tutup Dendi.

Dendi Danianto - The Visionary Innovator

Pada event diskusi terbuka Jakarta Marketing Week 2024 (JMW), dalam sesi “BUMN Day” dengan tema “The Visionary Innovator”, sebagai pembicara, Dirut InJourney Aviation Services, menjelaskan bahwa tidak mudah memimpin perusahaan yang baru seumur jagung (tepatnya 4 Januari 2024) namun membawahi perusahaan-perusahaan besar.

Lanjut Dendi, tantangan besar IAS lainnya adalah memulihkan kondisi bisnis setelah pandemi COVID-19. Sebab, industri aviasi menjadi salah satu sektor yang paling terdampak wabah itu, bahkan hingga saat ini masih belum pulih 100%.

Guna mempercepat pemulihan bisnis, Dendi melakukan diversifikasi bisnis dengan merambah ke sektor lain. Misalnya, perusahaan yang dulunya hanya memiliki bisnis katering penerbangan, kemudian diperluas sebagai katering untuk rumah sakit. Diversifikasi bisnis ini justru menyelamatkan performa bisnis perusahaan.

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis, Dendi memanfaatkan adopsi teknologi digital dalam operasional dan penjualannya. Dalam menggunakan teknologi, IAS selalu berusaha menempatkan talenta digital yang tepat di tempat yang tepat pula. Sehingga transformasi bisa berjalan dengan cepat dan efektif.

Author: Martin Jop
GO Ina

Pembagian daging kurban telah menjadi tradisi tahunan bagi kedua perusahaan ini untuk menebar kebahagiaan, rezeki, dan mempererat silaturahmi dengan sesama.

Details
June 17, 2024

Atlet-atlet perlu peralatan dan perlengkapan bertanding, juga panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga yang pastinya butuh dukungan layanan logistik.

Details
June 13, 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang berpartisipasi dalam olahraga lari sambil menikmati kebersamaan dan mendukung gaya hidup sehat

Details
June 13, 2024

Persetujuan pengeluaran 13 jenis barang tersebut terbit dalam jangka waktu paling lama 2 (dua) jam sejak permohonan diterima lengkap

Details
June 13, 2024

GENERAL NEWS