Breaking News:
Thursday, 13 June 2024
Dukung Kemajuan Olahraga Nasional, KONI Koloborasi dengan JNE Untuk Layanan Logistik

(tiga dari kanan) Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengapit Haggies Mugara, atlet Kempo Nasional peraih Emas PON XX/2021, yang juga karyawan JNE asal Kota Bogor (dok. koni)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan JNE Express (JNE) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) mengenai pemanfaatan jasa layanan logistik dalam rangka pengembangan olahraga nasional.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan Ketua Umum KONI Letjend TNI (Purn) Marciano Norman, di Ballroom Utama Lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta, pada Rabu (12 Juni).

Turut hadir Direktur JNE Chandra Fireta dan Direktur JNE Edi Santoso. Sementara dari KONI hadir Sekjen KONI Lukman Djajadikusuma dan Wakil Ketua Umum KONI, Vivin Cahyani.

Sebelum seremoni penandatanganan, terlebih dahulu digelar santunan kapada para anak yatim dan penampilan atlet PON cabang olahraga Kempo yang juga karyawan JNE, Hagis Mugara.

Dalam sambutannya M. Feriadi Soeprapto menyatakan, bahwa JNE merupakan perusahaan logistik yang pada November 2024 mendatang akan menginjak usia yang ke 34 tahun. “JNE berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan. Dengan lebih dari 8.000 titik jaringan di Indonesia yang tersebar hingga pelosok Tanah Air,” ujarnya.

JNE dipercaya memberikan pelayanan logistik untuk ikut menyukseskan program-program KONI yang akan berjalan seperti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh, Pekan Olahraga Beladiri, Pekan Olahraga Remaja, Pekan Olahraga Pantai, Kegiatan Cabang Olahraga (Single Event) serta promosi kegiatan-kegiatan KONI lainnya.

PON XXI yang merupakan PON pertama yang diselenggarakan oleh dua tuan rumah (propinsi) sekaligus, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Mewakili manajemen JNE, kami merasa bangga dapat mengambil bagian dalam menyukseskan pengembangan olahraga nasional melalui kerjasama pengantaran logistik bersama KONI,” ungkap M. Feriadi.

Sebagai perusahaan asli Indonesia, JNE tentunya akan terus mendukung kemajuan pelaku UMKM, pendidikan, ekonomi maupun olahraga di Indonesia, sesuai tagline “Connecting Happiness” untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengungkapkan, bahwa saat ini KONI menaungi 38 KONI Provinsi dan 72 Induk Cabang Olahraga. Kerja sama dengan JNE sangat penting dan berarti bagi pengembangan olahraga nasional.

Layanan logistik turut berkontribusi bagi atlet-atlet khususnya yang memerlukan peralatan dan perlengkapan bertanding. Selain itu, panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga juga pastinya membutuhkan dukungan dari layanan logistik.

“Dukungan layanan logistik yang baik sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan kami, sehingga fokus kami hanya satu yakni memberikan penampilan maksimal untuk meraih prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia,” jelas Marciano.

Lanjutnya, KONI mengapresiasi dukungan JNE untuk turut mensukseskan PON XXI, baik dalam hal layanan logistik dan juga promosi. PON adalah multievent akbar kebanggaan Indonesia yang memiliki sejarah panjang, oleh karenanya Marciano mengajak seluruh pihak untuk mencintai dan mendukung PON XXI.

Penyelenggaraan PON XXI diharapkan memberikan multiplier effect terkait sport tourism dan sport industri. Ia juga berharap, dalam pagelaran PON, JNE juga dapat membantu pengiriman akan kebutuhan mereka yang membeli cinderamata PON.

“Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Tanah Air, KONI membuat terobosan Pekan Olahraga setiap dua tahun sekali yang tuan rumahnya kabupaten/kota, antara lain Pekan Olahraga Bela Diri Nasional / Indonesia Martial Art Games (IMAG), Pekan Olahraga Pantai Nasional / Indonesia Beach Games, Pekan Olahraga Indoor Nasional dan PON Remaja. Dengan kata lain, keterlibatan JNE akan lebih sering dalam berbagai event yang KONI adakan,” tutup Marciano.

Author: Martin Jop
GO Ina

Nilai perdagangan server berkinerja tinggi meningkat sebesar 25%, sementara komputer dan unit penyimpanan lainnya mengalami peningkatan sebesar 8%

Details
July 14, 2024

J&T Express berkomitmen untuk menerapkan inisiatif serupa agar menjadi standarisasi pelaksanaan acara dengan pengelolaan sampah yang baik.

Details
July 14, 2024

Komitmen terus berinovasi melalui pemanfaatan teknologi terbaru, SDM berkualitas, dan optimalisasi proses bisnis

Details
July 6, 2024

Menjadi kekuatan sentral dalam memberikan layanan pendukung bandara serta maskapai penerbangan demi pertumbuhan industri aviasi Indonesia

Details
July 5, 2024

GENERAL NEWS