Breaking News:
Friday, 5 April 2024
J&T Express Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Binaan Yayasan Kumala

Setiap tahun pada bulan Ramadhan, tradisi buka puasa bersama menjadi momentum yang membahagiakan bagi siapa saja yang terlibat. Karena di momen ini selain untuk mengamalkan agama, pertemuan secara tatap muka juga untuk mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan yang sama, J&T Express, perusahaan logistik berskala global, menggelar buka puasa bersama 100 anak binaan Yayasan Kumala yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan sebelumnya juga diisi dengan keseruan “ngabuburit” berupa edukasi pemilahan sampah.

Yayasan Kreatif Usaha Mandiri Alami (Yayasan Kumala) adalah sebuah organisasi non pemerintah yang berfokus pada pemberdayaan anak-anak jalanan. Sejak berdiri pada 2008, Yayasan Kumala yang didirikan oleh Dindin Komarudin membina anak-anak jalanan dengan kegiatan utama pengelolaan sampah. Setiap tahunnya, Yayasan Kumala rutin mengadakan acara Ramadan baik secara internal maupun menerima kunjungan dari pihak lain.

Hingga saat ini, Yayasan Kumala telah mendapatkan berbagai pengakuan berkat pelayanannya yang membantu masyarakat, menjaga lingkungan, memberikan edukasi, dan lainnya.

“Setiap tahun, momen Ramadan menjadi salah satu kesempatan kami menebarkan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan. Kami berharap, kegiatan buka puasa bersama ini menginisiasi kebaikan-kebaikan lain bagi masyarakat,” ujar Herline Septia selaku Brand Manager J&T Express.

Ngabuburit atau menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok. Pemilahan sampah menjadi hal penting yang harus dibiasakan sejak dini, demi menjaga kelestarian lingkungan dan mendorong terjadinya sirkuler ekonomi dengan mendaur ulang sampah yang memiliki nilai tinggi. Selama sosialisasi, seluruh anak dikenalkan pada ragam jenis sampah yang meliputi plastik, kertas, logam, dan lainnya.

Akhirnya pada inti acara, seluruh peserta menyantap hidangan buka puasa yang secara khusus disiapkan oleh tim Yayasan Kumala.

“Kami berterima kasih kepada J&T Express yang telah membagikan kepeduliannya dengan anak-anak binaan kami. Yayasan Kumala akan selalu menjadi tempat untuk belajar dan berbagi bagi siapa saja,” kata Dindin Komarudin, Ketua Umum Yayasan Kumala.

Selain acara berbuka puasa bersama, J&T Express melakukan pembagian jadwal imsakiyah, pembagian takjil, dan sembako selama bulan Ramadhan. Pembagian ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berada di area Drop Point, pemukiman, area operasional, dan juga orang-orang membutuhkan yang tidak memiliki tempat tinggal.

Author: Martin Jop
GO Ina

JNE Kupang ada 4 kurir Roket yang melayani antaran paket melalui aplikasi Roket yang didominasi fashion, kosmetik dan paket makanan.

Details
May 21, 2024

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

GENERAL NEWS