Breaking News:
Wednesday, 10 January 2024
Tahun 2024, Kiriman Kargo dari Sektor Industri Jadi Target JNE Purwakarta

Di tahun 2024, JNE Cabang Utama Purwakarta, Jawa Barat akan menggarap segmen customer dari sektor korporasi dan industri dengan lebih intensif. Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Utama JNE Purwakarta, Iwan Ridwan dikutip dari jnewsonline.

Pemerintahan Kabupaten Purwakarta di 2024 mencanangkan pembangunan daerahnya pada peningkatan perekonomian dengan mengoptimalkan SDM dan infrastruktur yang berfokus pada 12 program prioritas pembangunan. Di antaranya pengembangan koperasi dan UMKM, peningkatan nilai investasi, industri dan perdagangan, hingga pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat.

Menurut Iwan Ridwan, fokus pembangunan Pemkab Purwakarta di 2024 menjadi angin segar dan optimisme bagi pertumbuhan JNE Purwakarta.

“Memasuki 2024, kami terus mencari pangsa pasar baru, di antaranya dengan memaksimalkan pada sektor korporasi dan industri yang ada di Purwakarta. Kami melihat industri di sini terus tumbuh, seiring membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid-19 lalu,” ujar Iwan.

Tambahnya, kami akan memperkuat layanan, meningkatkan insfrastruktur serta meningkatkan knowledge SDM, sehingga lebih siap untuk memberikan kepuasan kepada semua pelanggan.

Meski kawasan industri di Purwakarta tidak sebesar di Cikarang, Bekasi dan Karawang, namun menurut Iwan, sektor industri di Purwakarta terus bertumbuh, baik itu manufaktur logam maupun non logam.

“Beberapa waktu lalu kami baru melakukan pengiriman 1 kontainer full manufaktur non logam ke Indonesia Timur. Jelas ini menjadi daya tarik dan kekuatan untuk ditawarkan kepada customer korporasi lainnya. Akan tetapi intinya, bagaimana pelayanan kita di kargo agar sesuai dengan permintaan para customer dan juga bisa bersaing dari sisi harga pengiriman,” ucapnya.

Sektor lain yang peluangnya masih besar, juga ada pada UMKM yang pertumbuhannya paralel dengan peningkatan perekonomian dan pendapatan per kapita masyarakat Purwakarta dan Kabupaten Subang, yang menjadi area operasional JNE Purwakarta.

“Untuk memaksimalkan sektor UMKM, kami terus meningkatkan kolaborasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Di antaranya mendorong mereka yang sebelumnya berjualan offline juga merambah berjualan online, kemudian menyediakan pergudangan fulfillment, membantu proses packaging, membantu mencari pasar baru dan lain sebagainya supaya mereka terus maju berkembang,” jelas Iwan.

Terkait pencapaian di 2023, Iwan menyatakan, JNE Purwakarta berhasil melewati tahun 2023 dengan baik walaupun banyak tantangan.

JNE Purwakarta sendiri sekarang mempekerjakan 171 karyawan, dengan didukung 64 mitra agen. Dalam waktu dekat akan menambah 3 titik agen lagi sehingga menjadi 70 agen. Adapun kantor cabang ada 3, yaitu di daerah Pamanukan, Purwodadi dan Subang Kota.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS