Breaking News:
Sunday, 14 July 2024
Terhubung J&T Connect Run, J&T Juga Gelar Gerakan Bagi UMKM dan Pengelolaan Sampah Keberlanjutan

J&T Express (J&T) untuk kedua kalinya menggelar J&T Connect Run di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Tahun ini, tiket acara ini sudah terjual habis dalam kurun waktu 24 jam sejak registrasi dibuka, dengan total peserta sebanyak 3.000 orang.

Terhubung dengan tema “Run Together, Share The Future,” J&T kembali menggerakan dampak yang lebih luas dari kegiatan tahunan ini berupa penyaluran manfaat dari sebagian keuntungan kepada UMKM melalui Rumah BUMN, dan menerapkan event waste management yang dikelola oleh Waste4Change sebagai kesadaran akan keberlanjutan.

“J&T konsisten untuk menerapkan program-program yang tidak hanya bermanfaat bagi brand kami, namun juga mempunyai fungsi pemberdayaan bagi masyarakat, tahun ini J&T Connect Run 2024 mendapat sambutan yang sangat baik, dan kami juga mengirimkan race pack ke alamat masing-masing untuk distribusi yang lebih efisien bagi seluruh peserta lari. Kami berharap, dampak positif dapat dibagikan lebih luas dan konsisten,” kata Herline Septia, Brand Manager J&T Express.

Sebagai ekstensi dari kegiatan J&T Connect Run 2024, J&T bekerja sama dengan Rumah BUMN untuk mendistribusikan dukungan konkret bagi UMKM se-Jabodetabek dan Banten, khususnya dalam aspek pengadaan barang dari hasil penjualan tiket J&T Connect Run. Kerja sama ini tercipta akan adanya keselarasan visi misi antara J&T yang senantiasa mendukung UMKM dengan Rumah BUMN sebagai wadah untuk membina teman-teman UMKM.

Di luar modal usaha, pengadaan barang untuk melancarkan operasional bisnis juga menjadi kebutuhan utama para pemilik UMKM. Adapun jenis bantuan yang akan diberikan dari hasil J&T Connect Run 2024 merupakan barang-barang penunjang operasional para UMKM sehari-hari sesuai dengan kategori bisnis mereka. Penerima bantuan telah dikurasi secara akurat oleh Rumah BUMN untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Selain menyalurkan manfaat bagi UMKM, J&T juga turut mengimplementasikan pengelolaan sampah event yang bertanggung jawab di bawah kelola Waste4Change. Inisiatif kolaborasi ini merupakan salah satu upaya J&T dalam mencapai target Environmental, Social, dan Governance (ESG). J&T Express berkomitmen untuk menerapkan inisiatif serupa agar menjadi standarisasi pelaksanaan acara dengan pengelolaan sampah yang baik.

Tak hanya adanya tempat sampah sesuai kategori, Waste4Change juga memberikan edukasi mengenai pemilahan, pengelolaan, dan daur ulang sampah pada AKABIS (Akademi Bijak Sampah) Booth yang tersedia di area acara.

Kesuksesan acara J&T Connect Run 2024 turut didukung oleh Asics, Strive, IM3, Kapal Api, Le Minerale, KIN Dairy, Fituno, dan Y.O.U Beauty. Kedepannya, J&T Express akan terus menyelenggarakan kegiatan dengan manfaat yang menjangkau lebih banyak pihak.

Author: Martin Jop
GO Ina

Pencapaian yang diperoleh hingga hari ini, tidak terlepas dari upaya bersama karyawan, dan mitra waralaba di seluruh Indonesia yang menjaga citra merek TIKI

Details
August 23, 2024

Dukungan TIKI bagi pengembangan UMKM lokal ditunjukkan dengan kualitas pelayanan sebagai mitra pengiriman terpercaya dan mendistribusikan produk-produknya

Details
August 14, 2024

Kerjasama ini sebenarnya sudah menjadi “roadmap” Andrianto Soedjarwo, untuk kemajuan dan keberlangsungan SDM perusahaan.

Details
August 12, 2024

Dukungan TIKI adalah komitmen tanggung jawab perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pengembangan kompetensi.

Details
August 8, 2024

GENERAL NEWS