Breaking News:
Monday, 25 March 2024
Yuk ! Coba Inspirasi Resep Camilan dan Minuman Segar dari Indra “King of Dessert” MasterChef Indonesia di Program Dapur TIKI

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman ekspres terkemuka di Indonesia, menggandeng Indra MasterChef Indonesia 9 membagikan insipirasi resep camilan kekinian yang mudah dibuat di rumah untuk menu berbuka puasa. Adapun program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Bulan Ramadhan kerap kali menjadi momen bagi para ibu dan pecinta masak untuk mengeksplor keahliannya membuat menu berbuka puasa yang berbeda dari menu sehari-hari. Salah satunya adalah menu camilan yang mengawali Umat Muslim berbuka setelah seharian berpuasa.

“Indra MasterChef Indonesia 9 dikenal sebagai King of Dessert yang dapat membuat menu dessert enak dalam waktu yang singkat. Kolaborasi dengan Indra MasterChef Indonesia 9 dalam Program Dapur TIKI ini harapannya dapat menemani waktu ngabuburit dan memberikan inspirasi menu camilan kekinian dengan resep yang mudah dan sederhana untuk dibuat di rumah,” ucap Khalila Yuniarto, Senior Manager Marketing & Communications TIKI.

“Saya sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan TIKI di Bulan Ramadhan kali ini. Tiap episodenya, saya akan menampilkan menu camilan dan minuman yang bervariasi. Menu camilannya pun ada yang manis dan asin. Bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah diperoleh di pasar tradisional maupun pasar swalayan. Cara membuatnya pun tidak sulit dan dapat dijadikan aktivitas ngabuburit seru bersama anak dan keluarga di rumah. Semoga Program Dapur TIKI dapat bermanfaat dan membuat Bulan Ramadhan lebih seru dan menyenangkan untuk Anda dan keluarga.” kata Indra MasterChef Indonesia 9.

Berikut adalah beberapa resep camilan dan minuman segar untuk berbuka puasa, sedangkan secara lengkapnya dapat disaksikan di Program Dapur TIKI:

1) Cromboloni Mixed Fruit

Bahan untuk Cromboloni: Danish pastry sheet, Parchment paper

Bahan untuk Topping: Whipping cream, Buah stroberi, jeruk, & kiwi

Bahan untuk Filling: 80 gr kuning telur, 00 gr susu cair, 60 gr maizena, 100 gr gula

2) Sausage Roll

Bahan dibutuhkan : Puff pastry, 500 gr daging cincang, ½ pcs bawang Bombay, 2 siung bawang putih, 100 gr bread crumbs, 1 pcs telur, Garam secukupnya, Lada hitam, Lada putih, Pala bubuk

3) Es Soda Gembira Bunga Telang

Bahan: 500 ml air, 50 gr bunga telang kering, 100 gr gula, Susu kental manis, Es batu, Soda, Daun mint

4) Es Jelly Gula Aren

Bahan yang dibutuhkan: 500 ml susu UHT, 100 gr santan instan, 150 gr grass jelly, 200 gr gula aren, 200 ml air.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Program Dapur TIKI, silakan kunjungi youtube channel TIKI ID.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS