Breaking News:
Thursday, 7 January 2016
Angkasa Pura I dan KAI Tandatangani Nota Kesepahaman (MOU)
YOGYAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) mengenai penyelenggaraan kereta api bandara. MoU tersebut ditandatangani oleh President Director Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito dan Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro pada Sabtu pagi (19/12/2015). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di dalam sebuah kereta khusus yang disebut Kereta Rail One Wijaya Kusuma dalam perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Wojo Purworejo dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Pontas Tambunan. "Angkasa Pura I sebagai badan usaha pengelola bandar udara menggandeng KAI untuk membangun fasilitas kereta api di bandara-bandara yang kami kelola. Hal ini dilakukan untuk semakin mempermudah akses para pengguna jasa menuju bandara," ujar Sulistyo Wimbo Hardjito. Menurut Wimbo, melalui MoU ini KAI akan membangun akses kereta api di empat bandara yang dikelola Angkasa Pura I, yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Adi Sumarmo Solo, dan Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo. Wimbo mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk keseriusan Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan prima kepada para pelanggannya sekaligus membangun pelayanan publik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat. "Diharapkan dengan kesepakatan ini maka masyarakat, terutama pengguna jasa bandara, akan semakin mudah dalam melakukan perpindahan antarmoda transportasi. Selain itu, dengan adanya kereta api bandara tentu akan membuka dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya," tambah Wimbo.
Author:
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS