Breaking News:
Thursday, 7 January 2016
Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Resmi Dioperasikan
JAMBI – PT Angkasa Pura II (AP II) resmi mengoperasikan Terminal baru Bandara Sultan Thaha, Jambi, pada Minggu (27/12/2015). Terminal modern yang menjadi ikon baru Kota Jambi ini memiliki luas sekitar 12.000 m2 dan dapat menampung 1,6 juta penumpang per tahun. Terminal Baru Bandara Sultan Thaha kini memiliki sejumlah fasilitas baru guna mewujudkan kenyamanan dan pelayanan prima kepada penumpang pesawat diantaranya adalah fix bridge untuk mendukung penggunaan dua garbarata, mesin self check-in, lift, area tenant, VIP Lounge, dan lainnya. Di sisi udara, fasilitas yang terdapat di bandara ini adalah landas pacu atau runway berukuran 2.000 m x 30 m yang dapat digunakan untuk penerbangan hingga pesawat sekelas Boeing 737-800 NG. Adapun saat ini di Bandara Sultan Thaha beroperasi sebanyak 6 maskapai nasional yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, NAM Air, dan Susi Air, dengan tujuan ke berbagai kota di Indonesia. President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, "Terminal Baru Bandara Sultan Thaha ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jambi, khususnya para penumpang pesawat yang berangkat dan tiba di Jambi." "PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen untuk selalu berubah menjadi lebih baik dimana salah satunya melalui pengoperasian terminal baru di bandara-bandara yang dikelola guna mewujudkan pelayanan prima demi terciptanya SMILE Airport," jelas Budi Karya Sumadi. Melalui pengoperasian terminal baru ini PT Angkasa Pura II (Persero) meyakini akan lebih banyak maskapai yang beroperasi di Bandara Sultan Thaha guna memberikan pilihan penerbangan lebih banyak bagi masyarakat Jambi.
Author:
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS