Breaking News:
Tuesday, 29 May 2018
Batik Air Melakukan Historical Flight di Bandara Kertajati

Batik Air, salah satu maskapi dari Lion Air Group, menjadi pesawat komersial pertama yang melakukan pendaratan di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (Bandara Kertajati) Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Pendaratan Batik Air ini menjadi penanda Historical Flight atau penerbangan bersejarah sebagai tanda dibukanya penerbangan komersil di bandara tersebut.

Pesawat jenis Airbus A-320 tersebut mendarat pada pukul 16.15 WIB setelah melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dengan membawa rombongan perangkat kepala daerah (Kuwu) di Majalengka.

Sebagai info Lion Air Group yang menaungi beberapa maskapai di Indonesia (Lion Air, Wings Air, Batik Air), dan maskapai internasional (Malindo Air dan Thai Lion Air) sudah siap melayani penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kesiapan itu disampaikan langsung Direktur Lion Air Group, Edward Sirait usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT BIJB yang dilakukan langsung Direktur Utama Virda BIJB Dimas Ekaputra, di Hotel Prama Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

Dengan kesiapan Bandara Kertajati yang akan memiliki tiga runway dan panjang landasan utama 3.500 meter, Edward meyakini Lion Group akan optimal melayani penerbangan dengan pesawat berbadan lebar, seperti Airbus A320, Airbus A330, dan Boeing 737 MAX 8.

Author: martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS