Breaking News:
Monday, 19 February 2018
CITY BIKE SURAKARTA MERIAHKAN ULANG TAHUN KE-6 ANGKASA PURA LOGISTIK

Surakarta -- Sekitar 3000 orang pesepeda memadati halaman Stadion Manahan Surakarta untuk mengikuti acara City Bike yang diadakan oleh PT Angkasa Pura Logistik pada hari Minggu, 28 Januari 2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh APLog Kantor Cabang Surakarta dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Sebelum pembukaan, para peserta bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo pada pukul 07.00 pagi. 

Para peserta yang terdiri dari berbagai usia, berasal dari Surakarta dan sekitarnya, hingga luar kota seperti Surabaya dan Jakarta. Tidak sedikit yang membawa anggota keluarganya, sementara sebagian besar peserta merupakan anggota klub atau komunitas sepeda. Achmad Purnomo menyampaikan kegembiraannya atas hal tersebut. “Orang Solo memang harus suka bersepeda,” katanya mengomentari. Seluruh Board of Directors dan Dewan Komisaris PT Angkasa Pura Logistik juga tampak mengikuti acara tersebut dengan sepedanya masing-masing. 

Rute yang ditempuh berjarak sekitar 10 kilometer, dimulai dari Stadion Manahan dan melalui wilayah-wilayah seperti Jl Ahmad Yani, Hl Monginsidi, hingga berakhir kembali di tempat semula. Panitia juga menyediakan hadiah-hadiah menarik seperti sepeda motor, peralatan rumah tangga dan gadget. Hadiah utama door prize berupa sebuah sedan Toyota Agya dimenangkan oleh Madiyono, penggemar olahraga sepeda asal Salatiga. Acara diramaikan dengan pentas musik dan penyerahan bantuan kepada sejumlah panti asuhan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Herry A.Y. Sikado menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada segenap pihak yang telah mendukung acara City Bike ini berjalan lancar dan sukses.  

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Surakarta, kepolisian dan tentara nasional yang telah menjaga acara ini sejak permulaan hingga akhir,” kata Herry. 

Di Surakarta, keberadaan APLog turut mendukung para pengusaha kecil dan menengah. Outlet APLog yang berada di Pasar Klewer memberikan layanan kirim barang melalui udara bagi para pengusaha. Kepala Cabang Surakarta, Priyo Djatmiko, menjelaskan bahwa outlet khusus Pasar Klewer mulai beroperasi sejak tahun 2017 lalu dan mendapat sambutan positif dari para pedagang yang membutuhkan kecepatan pengiriman antar pulau. Priyo berharap acara City Bike ini semakin mengakrabkan APLog dengan masyarakat kota Surakarta dan sekitarnya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS