Breaking News:
Thursday, 15 March 2018
Malindo Air Perkuat Konektivitas ke Indonesia Melalui Banda Aceh dan Kualanamu

BANDA ACEH -- Maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Malaysia yaitu Malindo Air tengah membuka rute baru menuju salah satu kota di Indonesia yaitu Banda Aceh. Maskapai yang mulai beroperasi pada 2013 tersebut akan menghubungkan kota Penang, Malaysia menuju Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda dengan jadwal keberangkatan dari Penang pukul 10.10 dan tiba di Banda Aceh pada 11.10 waktu setempat.

Untuk penerbangan sebaliknya di jadwalkan berangkat dari Banda Aceh pada 11.30 dan tiba di Penang pukul 14.40 waktu setempat dengan lama perjalanan sekitar 120 menit.

Penerbangan tersebut beroperasi tiga kali dalam seminggu pada setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan frekuensi satu kali penerbangan perharinya yang akan dilayani per 15 Maret 2018.

Chandran Rama Muthy, CEO of Malindo Air menyampaikan “Ini merupakan bentukl anjutan kami dalam melakukan ekspansi rute untuk semakin memperkuat jaringan konektivitas. Kami melihat kuatnya potensi keterisian pelanggan dalam rute ini baik untuk perjalanan wisata maupun bisnis.Kami percaya rute baru ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan pariwisata kedua destinasi baik Banda Aceh maupun Penang,” ujarnya. 

Chandran menambahkan bahwa para pelanggan dari Banda Aceh dapat melakukan perjalanan lebih jauh dengan penerbangan langsung menuju Melaka dan Hat Yai, Thailand dan tentunya menuju ibukota Malaysia yaitu Kuala Lumpur.

“Banda Aceh berlokasi di Barat laut Indonesia, kota ini terkenal dengan wisata pantai yang atraktif, bangunan – bangunan wisata bersejarah, dan tentunya kuliner khususnya kopi yang melegenda. Hal ini akan menjadi daya tarik tinggi bagi para wisatawan asing untuk berkunjung,” tuturnya.

Pada keesokan harinya (16/3), Malindo Air juga akan meluncurkan rute barunya menuju Kualanamu dari salah satu kota di negara bagian Perak, Malaysia, yaitu Ipoh. Penerbangan dari Ipoh akan dijadwalkan berangkat pada pukul 10.05 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu pada 10.45 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan dijadwalkan berangkat pada 11.20 dan tiba di Bandar Udara Sultan Azlan Shah pada 13.35 waktu setempat. Perjalanan ini akan ditempuh kurang lebih dalam 100 menit. Untuk rute ini, Malindo Air akan beroperasi pada setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Corporate Communication Lion Air Group mengutarakan “Sama halnya dengan Banda Aceh bahwa Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang merupakan pusat perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia, belum lagi pariwisatanya yang juga terbentang di beberapa penjuru yang dapat menarik minat wisatawan untuk berlibur menikmati keberagaman etnis dari beberapa suku seperti Batak, Jawa, Tionghoa, Mandailing, dan India yang tinggal di Medan. 

Lion Air Group memiliki banyak konektivitas rute di Kualanamu, serta seluruh maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Batik Air dan Wings Air beroperasi disini. sehingga para pelanggan baik untuk keperluan wisata maupun bisnis dapat melanjutkan penerbangan keberbagai pilihan kota di Indonesia dengan mudah.

Untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan bagi Malindo Air untuk menambah frekuensi penerbangan menuju Banda Aceh ataupun Kualanamu bahkan membuka kebeberapa destinasi lainnya di Indonesia. Pada saat yang sama 15 Maret 2018, salah satu maskapai yang juga berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air juga membuka akses ke Malaysia dengan rute Pontianak menuju Miri, Sarawak, Malaysia.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS