Breaking News:
Thursday, 8 February 2018
Organisasi Perusahaan-perusahaan RA di Indonesia Adakan Munas Ketiga di Jakarta

Andrianto Soedjarwo, Ketua PAPPKINDO Munas II sedang memberikan sambutan di acara Munas III PAPPKINDO di Jakarta, Rabu siang (8/02).


Pada Kamis pagi, 8 Pebruari 2018, perusahaan-perusahaan agen inspeksi (Regulated Agent / RA) di Indonesia yang tergabung dalam PAPPKINDO atau Perkumpulan Perusahaan Pemeriksa Keamanan Kargo dan Pos, mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) III di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut seluruh anggota PAPPKINDO, termasuk Ketua hasil Munas II, Andrianto Soedjarwo, beserta pengurus, serta semua stakeholders yang terlibat dalam keamanan bandara, keselamatan penerbangan dan bisnis kargo udara, seperti Kementrian Perhubungan - Direktorat Keamanan Penerbangan (Dirkampen), Otoritas Bandara, Operator Bandara, Asosiasi Maskapi, Bea Cukai, Karantina, Pergudangan, Organisasi Perdagangan di Soetta, asosiasi logistik, dan lain-lain. 

Acara Munas III PAPPKINDO yang bertema “Memperkuat Sinergi & Meningkatkan Kualitas Pelyanan Publik”, mengagendakan 3 sesi, yaitu: 

Sesi 1, pemilihan Ketua dan Pengurus untuk periode III, 2018 – 2021. 

Sesi 2, Pembuatan AD/ART yang disempurnakan. 

Sesi 3, Pembuatan Tata Tertib untuk Komisi 1 dan 2.

Sebelum menjadi PAPPKINDO, organisasi perusahaan-perusahaan RA ini bernama APPKINDO atau Asosiasi Perusahaan Pemeriksa Keamanan Kargo dan Pos Indonesia. 

Pembentukan organisasi perusahaan-perusahaan RA yang tergabung dalam APPKINDO adalah atas inisiasi Adi Kanrio, Kepala Otoritas Bandara Wilayah 1 Soekarno-Hatta pada masa itu (2012). 

Pada tahun 2012 itu, anggota APPKINDO baru mempunyai anggota 6 perusahaan, yang semuanya beroperasi Area Kargo Cengkareng, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

Ketua Umum APPKINDO hasil Munas I terpilih Ibrahim Sahib, yang menjabat pada periode 2012 – 2015. 

Selanjutnya pada tahun 2015, diadakan Munas II di Jakarta, yang memutuskan Andrianto Soedjarwo, sebagai Ketua Umum APPKINDO, periode 2015 – 2018. 

Saat ini kegiatan Munas III PAPPKINDO masih berlangsung dan semua stakeholders perhubungan udara, logistik, keamanan bandara dan kargo udara mengharapakan Munas dapat berjalan dengan lancer dan sukses.

Author: Martin Jop & Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS