Breaking News:
Thursday, 20 December 2018
Resmi Sudah, Sriwijaya Gabung Dalam Garuda Indonesia Group

Pemasangan logo Garuda Indonesia di badan pesawat Sriwijaya Air, danDirektur Utama Sriwijaya Air yang baru Joseph Adriaan Saul


Manajemen Sriwijaya Air Group secara simbolik telah memasang logo Garuda Indonesia di badan pesawatnya. Pemasangan logo tersebut berlangsung di Terminal Penumpang 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (15/12/2018).

Dengan ini pihak Sriwijaya Air memutuskan secara resmi bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group.

Nantinya, logo maskapai pelat merah ini akan terpasang di seluruh pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Pemasangan logo ini sebagai lanjutan dari kerjasama operasi (KSO).

Ciri-ciri Garuda Indonesia juga akan hadir di bagian interior pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Mulai dari kursi yang akan di head rest cover. Selanjutnya, satu pramugari pun akan menggunakan seragam dari Garuda Indonesia.

Selain memperkenalkan seragam pramugari baru, diikuti juga dengan pemasangan logo Garuda Indonesia di body pesawat Sriwijaya Air. Logo baru ini akan secara bertahap akan berada di 52 pesawat Sriwijaya Air Group. Sebanyak 35 pesawat Sriwijaya Air dan 16 pesawat Nam Air. 

Tidak hanya itu, guna memastikan keselamatan dan kenyamanan dalam setiap penerbangannya, Dewan Direksi Sriwijaya Air melakukan program kegiatan aircraft cleaning.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di dua kota yakni di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan Bandara Ngurah Rai, Denpasar dan dihadiri langsung oleh seluruh Dewan Direksi serta karyawan dan karyawati Sriwijaya Air.

Dewan komisaris dan dewan direksi

Sebelumnya, Sriwijaya Air telah menetapkan dewan komisaris dan dewan direksi baru. Keputusan tersebut ditetapkan setelah dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan telah diresmikan melalui penyelenggaraan Serah Terima Jabatan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Sriwijaya Air.

Jika sebelumnya ada tujuh direktorat, kini Sriwijaya Air hanya menyisakan enam direktorat untuk mendampingi satu Direktur Utama.

Menurut rilis pers yang diterima detikFinance pada Kamis (13/12/2018) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang dinobatkan menjadi Komisaris Utama dan Pikri Ilham Kurniansyah sebagai Komisaris akan berjalan efektif apabila sudah mendapatkan persetujuan secara resmi dari Kementerian BUMN.

Hingga kini dua orang tersebut masih menjabat sebagai Direktur Utama dan Direktur Niaga di Garuda Indonesia.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Sriwijaya Air Group yang baru:

Dewan Komisaris Sriwijaya Air - Komisaris Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Wakil Komisaris Utama: Chandra Lie, Komisaris: Pikri Ilham Kurniansyah, Komisaris: Juliandra Nurtjahtjo, Komisaris: Hendry Lie, Komisaris: Gabriella Sonia Xevianne Bonggoro, Komisaris: Jefferson Irwin Jauwena.

Dewan Direksi Sriwijaya Air - Direktur Utama: Joseph Adriaan Saul, Direktur Niaga: Joseph Dajoe K. Tendean, Direktur Human Capital & Layanan: Harkandri M. Dahler, Direktur Keuangan: Amrulloh Hakiem, Direktur Operasi: Capt. Fadjar Semiarto, Direktur Quality, Safety & Security: Capt. Toto Soebandoro, Direktur Teknik: Romdani Ardali Adang.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS