Breaking News:
Tuesday, 6 February 2018
Setelah Hang Nadim, Runway di BIJB Jadi Terpanjang Kedua di Indonesia

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati akan menjadi bandara dengan runway landasan pacu terpanjang kedua di Indonesia. Dengan panjang 3.500 meter dan lebar 60 meter, panjang runway ini hampir mendekati Bandara Hang Nadim, Batam.

"Dari sisi udara, kami sudah sangat mumpuni. Nantinya BIJB akan jadi bandara kedua di Indonesia dengan runway terpanjang," kata General Manager Airport Business Development BIJB, Hernantyo Setiawan di The Jayakarta Hotel, Bandung, Rabu (31/1/2018).

Hingga kini, penyelesaian proyek BIJB telah mencapai 85%. Rencananya, akhir Februari 2018, seluruh pengerjaan BIJB rampung.

"Target kami sudah bisa memulai operasional di bulan Juni 2018 untuk grand launching-nya," ujar Hernantyo.

Menjadi bandara bertaraf internasional pertama di Jawa Barat, nantinya BIJB juga akan dipakai untuk keberangkatan dan kedatangan jamaah haji tahun 2018. "Ini sesuai dengan apa yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, yang menginginkan Bandara Kertjati jadi embarkasi untuk di Jawa Barat," ucapnya.

Dengan panjang landasan pacu yang melebihi 3000 meter, beberapa pesawat besar seperti seperti Airbus 380 dan Boeing 777 bisa take off dan landing di Bandara Kertajati.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS