Monday, 7 January 2019
9 Januari, Garuda Mengoperasikan Rute Penerbangan Haji, Solo - Madinah pp via Aceh

Masjid Nabawi di Madinah (dok. spesial)


Garuda Indonesia (Garuda), flag carrier, mengumumkan rencana pengoperasian rute penerbangan Solo - Madinah pp via Aceh yang  akan mulai beroperasi pada Selasa, 9 Januari 2019.

Penerbangan dilayani menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 362 Penumpang (all economy class) sebanyak 1 (satu) kali setiap minggunya, pada hari Rabu.

"Dibukanya rute penerbangan ini sejalan dengan peningkatkan demand pasar umrah dari Solo dan sekitarnya. Dioperasikannya rute Solo - Madinah ini kami harapkan dapat mengoptimalkan potensi pasar umrah tersebut," Pikri Ilham Kurniansyah Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan.

Sambung dia. nantinya penerbangan rute Solo-Madinah akan transit di Aceh guna mengakomodasi kebutuhan jemaah yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, kemudian langsung melanjutkan penerbangan ke Madinah, Arab Saudi.

Pikri menambahkan penerbangan Solo - Madinah ini nantinya kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya tanpa harus melakukan transit penerbangan di Jakarta maupun Surabaya.

"Dengan jumlah jemaah umrah dari Solo dan sekitarnya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini akan semakin memperkuat potensi pasar umrah dari wilayah Solo dan sekitarnya". Jelas Pikri

Tercatat pada tahun 2018 lalu jumlah anggota jemaah umrah dari Solo sekitar 25.000 orang, meningkat jika dibandingkan dengan musim umrah tahun sebelumnya sekitar 19.000 orang

Rute penerbangan Solo - Madinah akan diberangkatkan menggunakan penerbangan GA968 dari Bandara Adisumarmo pada pukul 16.45 waktu setempat dan akan tiba di Madinah keesokan harinya pada Pukul 02.05 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan dari Madinah menuju Solo akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 969 yang berangkat dari Madinah Pukul 04.05 waktu setempat dan tiba di Solo pada Pukul 20.30 waktu setempat.

Dengan dibukanya rute Solo - Madinah tersebut, saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan tujuan Madinah dari 5 (lima) kota besar, antara lain dari Jakarta, Makassar, Medan dan Surabaya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Selain penumpang (pariwisata), ke depan BIJB juga dapat menjadi pusat kargo guna mendukung industri di Jawa Barat.

Details
January 13, 2019

Live music akustik #GIAcoustic di atas ketinggian 35 ribu kaki adalah komitmen maskapai dalam menghadirkan “New Flight Experience”

Details
January 9, 2019

Dengan sosialisasi, maka perubahan ketentuan bagasi dapat dipahami masyarakat dan penerapannya bisa berjalan baik di lapangan.

Details
January 9, 2019

Di 2019, AP 1 diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang dan menargetkan pendapatan di atas Rp10 triliun.

Details
January 7, 2019

GENERAL NEWS