Breaking News:
Friday, 30 August 2019
ADA YANG BARU DALAM MOBILE APLIKASI GARUDA INDONESIA

TANGERANG - Garuda Indonesia memberikan penawaran bonus mileage hingga 50 % dengan reservasi tiket melalui GIA Mobile Apps hingga 31 Desember 2019.

Tangerang, 29 Agustus 2019 - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali menghadirkan terobosan terbaru berupa fitur Voice Command dan Virtual Assistant pada aplikasi mobile app Garuda Indonesia "GIA Mobile".

Melalui fitur layanan terbaru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi "GIA Mobile" yang lebih seamless dalam memenuhi kebutuhan informasi dan reservasi layanan penerbangan Garuda Indonesia melalui perintah suara kepada virtual assistant yang diberi nama"GIA" yang mulai diperkenalkan pada 29 Juli 2019 lalu.

Selain itu, melalui pembaharuan pada platform GIA Mobile, kini pengguna jasa juga memiliki keleluasan lebih dalam pengaturan storage handphone, mengingat aplikasi GIA Mobile ini hanya sebesar 28 MB lebih ringan dari versi sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara  mengungkapkan,"Hadirnya pembaharuan fitur pada aplikasi GIA Mobile ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan layanan digital experience yang lebih seamless kepada pengguna jasa dengan berbagai keunggulan dan kemudahan penggunaan, khususnya pada proses pemesanan tiket".

Adapun inovasi tersebut turut menjadikan Garuda Indonesia Group sebagai pelopor group maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang berhasil menghadirkan fitur virtual assistant dan voice command pada direct application mobile app maskapai penerbangan di Indonesia.

"Fitur digital ini akan terus kami kembangkan kembali melalui berbagai penyempurnaan teknologi untuk menghasilkan layanan fitur virtual assistant dan voice command yang lebih baik lagi", jelas Ari.

Lebih lanjut, melalui fitur baru virtual assistant dan voice command ini, Garuda Indonesia menghadirkan pengalaman pre journey yang berbeda berbekal adaptasi teknologi "Natural Language Processing (NLP)" serta "Text to Speech (TSS)" dalam mengoptimalkan layanan digital teranyar ini. Dimana pengguna bisa berbicara dengan GIA dalam bahasa formal maupun informal, menjadikan GIA sebagai personal asisten bagi pengguna setia Garuda Indonesia.

Saat ini fitur tersebut baru dapat dinikmati oleh pengguna mobile phone berbasis android. Adapun pada platform IOS akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat.

Pembaharuan pada aplikasi mobile apps juga  turut disempurnakan dengan berbagai fitur baru yang memudahkan pengguna jasa dalam menerima Informasi terkait operasional penerbangan seperti nomor gate, informasi flight delay, juga informasi layanan seperti promosi dan juga GarudaMiles.

Selain itu bagi pengguna jasa yang melakukan reservasi tiket mulai 1 September hingga 31 Desember 2019  melalui GIA mobile akan mendapatkan bonus mileage hingga 30 % untuk rute penerbangan domestic dan bonus mileage hingga 50% untuk rute penerbangan international.

Ari menambahkan “Melalui berbagai pembaharuan yang kami lakukan pada link layanan Garuda Indonesia Digital Experience ini kami harapkan dapat menjadi salah satu sarana terbaik berbasis teknologi digital untuk semakin mendekatkan layanan perusahaan kepada para pegguna jasa".

"Kami percaya terobosan ini turut menandakan era baru digital travelling experience dengan menghadirkan berbagai pembaharuan pengalaman digital sebagai value added bagi pengguna jasa”, tutup Ari.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS