Breaking News:
Saturday, 24 August 2019
Ajang Penghargaan Kargo Pertama Kalinya di Indonesia diadakan oleh ICAC

JAKARTA 22/08/2019 – Indonesia Cargo Agents Club (ICAC), perkumpulan perusahaan agen kargo udara, memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai maskapai kargo terbaik untuk sektor Asia Pasifik.

Adapun Susunan Panitia Malam Penghargaan ICAC Award adalah sebagai berikut :

Ketua Acara : Adrian Dwitomo
Wakil Ketua merangkap Bendahara : Charles Madjari

Sekretariat : Fitri Utami

Acara : 
- Novema Andryani
- Runie Virgiani
- Astri Mayra

Design :
- Eki Dian Permana
- Rizal Abdul Aziz

Proposal :
- A.Chalid
- Hasrul Zain

Tim Survey :
- Budi Rochmadi

Perlengkapan :
- Asmoro Munar
- Eep Saepudin
- Andika
- Soleh
- Rahmat Prasetyo

Ketua Umum Indonesia Cargo Agents Club (ICAC) Ade Wellington Adrian mengatakan kepada Cargo Times bahwa "Maskapai Garuda Indonesia dinilai berperan sebagai angkutan barang melalui udara di kawasan Asia Pasifik.

Selain Garuda Indonesia, ICAC juga memberikan penghargaan kepada empat maskapai kargo terbaik lain yaitu Emirates Airlines untuk sektor Eropa, Cathay Pacific untuk sektor Amerika Utara, dan Ethiopian Airlines untuk sektor Afrika, Timur Tengah, serta Amerika Latin".

Ade Wellington Adrian menuturkan penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari para agen kargo udara terhadap maskapai yang biasa digunakan selama ini.
“Ekspor kargo dari anggota ICAC menjadi mayoritas terhadap pemakaian kargo internasional, sudah saatnya kami memberikan feedback kepada cargo service airlines," jelasnya kepada Cargo Times Rabu (14/8/2019) malam.

Selain itu, dia menyatakan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memberi referensi kepada para agen kargo dalam memilih maskapai kargo terbaik dan yang dapat diandalkan.

Ditempat yang sama Adrian Dwitomo "Berharap pemberian penghargaan untuk pertama kalinya ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, selain itu, dia berencana menjadikan perkumpulan ICAC menjadi Asosiasi yang diakui secara hukum. Dia menargetkan perkumpulan itu sudah menjadi Asosiasi mandiri pada 2020.

ICAC didirikan pada 1986 beranggotakan 47 perusahaan dengan 90 persen di antaranya sudah terakreditasi IATA. Kontribusi ekspor anggotanya dari Bandara Soekarno-Hatta pun menjadi mayoritas mencapai 70 persen.

Selain Garuda Indonesia yang terbaik, dalam penghargaan tersebut menetapkan maskapai Emirates SkyCargo sebagai maskapai kargo terbaik yang melayani para agen di Tanah Air.

Cargo Manager for Indonesia Emirates SkyCargo Amer Al Zarouni menyatakan kepada Cargo Times, Terima kasih kepada Indonesia Cargo Agents Club (ICAC) atas penghargaan yang diberikan kepada maskapainya.

“Ini luar biasa, maskapai kami berfokus untuk mendukung semua agen dan semua orang di Indonesia,” sambungnya.

Dia juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan para agen kargo di Indonesia untuk mendukung semua maskapai kargo yang beroperasi di Tanah Air.

Sementara itu, A.Chalid menuturkan penghargaan serupa akan dilakukan oleh ICAC setiap tahunnya, semoga hajatan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada pelaku usaha logistik dan maskapai sebagai moda transportasi udara, agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada customersnya dan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari para agen cargo udara terhadap maskapai yang biasa mereka gunakan selama ini.

Ade Wellington Adrian, berharap ICAC nantinya terbentuk Asosiasi resmi dan bukan hanya perkumpulan saja.
Dia menargetkan pada 2020 perkumpulan itu sudah menjadi Asosiasi Mandiri.

Inilah Para Pemenang berdasarkan Kategorinya :

Best Cargo Airline for Asia Pacific Sector : Garuda Indonesia

Best Cargo Airline for Europe Sector : Emirates

Best Cargo Airline for North America Sector : Cathay Pacific

Best Cargo Airline for Africa, Latin America and Middle East Sector: Ethiopian Airlines

Best Of the best Cargo Airlines : Emirates

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Denpasar (DPS) sumber pendapatan utama sebesar Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta (CGK) Rp 2,58 triliun, Surabaya (SUB) Rp 784 miliar dan Medan (KUL) Rp 624 miliar.

Details
May 13, 2024

GENERAL NEWS