Tuesday, 16 July 2019
CEO LION AIR GROUP GOES TO UNIVERSITAS DIPONEGORO

Keterangan Foto : Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Suharnomo (kedua dari kiri) menerima model pesawat sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih dari Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, yang didampingi pramugari Wings Air, Hanna Kharisma (kiri) dan pramugari Lion Air, Hanindya Oni Grahasti (kanan).


SEMARANG – 16 Juli 2019. Lion Air Groupmelaksanakan program pertama “Hi Millennials, CEO Goes to Campus” yang mengusung topik perkembangan bisnis penerbangan dan karir profesional di era kekinian. Acara diselenggarakan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah. 

Hi Millennials, CEO Goes to Campus - Undip dengan narasumber Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Suharnomo; Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dan Direktur Keselamatan, Keamanan dan Kualitas (Safety, Security and Quality) Batik Air, Capt. Wamildan Tsani Panjaitan, yang melibatkan 500 peserta. 

Lion Air Group mengucapkan terima kasih berkat dukungan dari Universitas Diponegoro dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh milenial atas peran aktif, keseruan dan antusias selama pelaksanaan acara Hi Millennials, CEO Goes to Campus

Hi Millennials, CEO Goes to Campus di Semarang memiliki dua rangkaian, pertama SNAP! Sharing and Expressing atau aktivitas berbagi pengetahuan, wawasan, keahlian aspek bisnis dan keselamatan penerbangan serta kedua yakni recruitment atau perekrutan calon karyawan berlatar belakang pendidikan teknik dan non-teknik dari 31 program studi jenjang diploma 3 – strata 1, antara lain meliputi teknik penerbangan, teknik industri, teknik mesin, teknik informatika, teknik pembekalan, statistika, psikologi, informatika, akuntansi, sistem komputer, hukum, sastra Korea, sastra Mandarin, manajemen transportasi udara, teknologi pangan. 

Lion Air Group menjelaskan, bahwa Hi Millennials, CEO Goes to Campus merupakan agenda sosial terkonsentrasi pada sektor pendidikan. Acara dikemas bersifat informatif, inspiratif dan kreatif. Pertama – informatif yang fokus memberikan perkembangan perusahaan secara komprehensif dan perkembangan bisnis aviasi, bertujuan menghantarkan kalangan muda menjadi lebih dekat dalam mengenal perusahaan. Kedua – inspiratif, bahwa Lion Air Group menularkan nilai-nilai positif atau filosofi dengan harapan akan lebih menggugah minat penerbangan dan kepemimpinan, karena mahasiswa serta lulusan baru perguruan tinggi akan berpeluang menjadi generasi pemimpin era mendatang. Ketiga – kreatif, melalui program ini, bisa mendorong semangat maupun karakteristik bagi para milenial untuk berkarir dan berkarya, sesuai bidang kemampuan sehingga diharapkan lebih berdaya cipta dalam kontribusi positif terhadap perusahaan dan industri sebagai bagian dari Lion Air Group. 

Lion Air Group berupaya merancang Hi Millennials, CEO Goes to Campus menjadi atraktif, menarik dan sesuai dengan minat pengembangan bakat mahasiswa. Kedepan, program tersebut akan terus dijalankan secara terstruktur dan kesinambungan di kota-kota berikutnya. 

Hi Millennials, CEO Goes to Campus sebagai salah satu program unggulan yang dilatarbelakangi bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan pendidikan perguruan tinggi sejalan kesungguhan Lion Air Group guna mengakomodir pengalaman ke milenial dalam berbagai literasi (sumber). 

Lion Air Group optimis, para akademisi atau perguruan tinggi sangat berperan dalam pengembangan sektor aviasi dan membantu peningkatan kapasitas sumber daya manusia unggulan melalui berbagai program. 

Lion Air Group pada kesempatan tersebut juga mengulas perkembangan perjalanan udara saat ini. Mahasiswa termasuk kategori pelancong muda (millennials travelers) di masa spesialiasi millennials traveling. Beberapa tahun belakangan, Lion Air Group telah melihat pertumbuhan peningkatan di kalangan anak muda untuk jalan-jalan. Tren traveling di kalangan generasi millennials tumbuh dari tahun ke tahun sehingga membentuk strategi mengikuti perkembangan terkini. 

Lion Air dan Wings Air sudah memperkenalkan          travelers  untuk mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal berkonsep “tren bepergian simpel”. Salah satunya, apabila akan membawa bagasi saat penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher  bagasi  (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel)www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. 

Pembelian bagasi untuk harga lebih hemat bisa dilakukan ketika saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dari pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item)seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Dalam operasional setiap penerbangan, Lion Air Group selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture). Komitmen inilah yang menegaskan Lion Air Group wajib mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)

Author: EN
GO Ina

Pemecahan rekor MURI dengan pembagian liwetan sebanyak 15.500 porsi sepanjang 300 meter untuk disantap warga umum dan karyawan JNE.

Details
December 3, 2019

Kami akan meyakinkan semua customer bahwa PT Alkanaah International Cargo Indonesia, GSA SV Cargo akan memberikan service yang terbaik

Details
November 29, 2019

Aplikasi digital yang memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membuang barang bekas elektronik yang tidak dipakai/rusak

Details
November 22, 2019

Dalam roadshow 2019 bertajuk J&T Youngpreneur, J&T Express mengunjungi 15 kampus di 5 kota besar Pulau Jawa yaitu Semarang, Surabaya, Bandung, Jakarta dan Yogyakarta dengan membagikan wawasan menjadi enterpreneur di usia muda dan membangun usaha dari perspektif yang lain.

Details
November 19, 2019

GENERAL NEWS