Breaking News:
Friday, 8 November 2019
Pos Indonesia Luncurkan Layanan Q-Comm

Seiring dengan perkembangan tren informasi digital untuk akses layanan pos dan logistik dengan mudah, kapan saja dan dimana saja, serta tumbuhnya e-commerce di Indonesia menyebabkan dampak (disrupsi) ekonomi yang cukup besar.

Bagi para pelaku bisnis e-commerce, aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash ODelivery (COD) serta kepraktisan pengiriman barang, menjadi bagian penting suksesnya suatu usaha. 

Dengan dasar dari kebutuhan-kebutuhan tersebut, belum lama ini BUMN pengiriman pos dan jasa logistik, PT Pos Indonesia (Posindo) memberikan solusi bagi para pelaku bisnis online dengan meluncurkan layanan baru "Q-COMM".

Layanan Q-COMM adalah layanan pengiriman paket antar kota dalam Jawa dengan tingkat berat pengiriman hingga 5.000 gram, dengan waktu tempuh pengiriman maksimal 2 (dua) hari sejak pelanggan mengirimkan di loket. 

Para pelaku e-commerce dapat mengirimkan paket di seluruh Kantor Pos maupun Agenpos antar kota di Jawa, yang juga dilengkapi dengan layanan pickup service oleh "O-Ranger" dengan cara menghubungi call center 1500 261, tanpa perlu datang ke kantor pos.

Selain itu, layanan Q-COMM ini memiliki nilai plus, antara lain:

- pengiriman paket bebas antri dengan menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB) melaui website www.posindonesia.co.id,

- layanan Cash On Delivery (COD Ritel), 

- fasilitas kemasan plastik, 

- dan, pembayaran tunai (Cash)

Untuk para pelaku e Commerce, Posindo melengkapi layanan baru ini dengan aplikasi "PosGiro Mobile" untuk pengaturan layanan keuangannya. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS