Breaking News:
Tuesday, 3 December 2019
Semarak HUT ke-29, JNE Memecahkan Rekor MURI Liwetan Terbanyak

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik berskala nasional, merayakan hari jadinya yang ke-29 dengan memecahkan Rekor Muri Liwetan Terbanyak, pada Minggu (1/12/2019) di Tomang Raya, Jakarta.

Perayaan hari jadi JNE yang bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) berlangsung cukup meriah karena bersamaan dengan kegiatan pemecahan rekor MURI dengan pembagian liwetan sebanyak 15.500 porsi sepanjang 300 meter untuk disantap oleh warga umum dan para karyawan JNE.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan tahun ini menjadi momen yang berbeda karena pelaksanaan hari jadi JNE berlokasi di Tomang, Jakarta. Tentu hal itu membuat JNE bangga dan harus menunjukkan rasa kepedulian sebagian warga Jakarta Barat.

“Ini merupakan pertama kalinya perayaan ulang tahun JNE di Jakarta, tepatnya di Tomang Raya. Dengan begitu saya ingin membuat kawasan ini ramai. Pasalnya, perayaan ini tepat dengan Car Free Day (CFD),” M Feriadi saat memberikan kata sambutan.

Pimpinan perusahaan ekspres terbesar di Indonesia itu melanjutkan, dalam menyambut HUT ke-29, JNE telah menggelar berbagai program dan kegiatan sejak 24 November 2019.

Mulai dari pembangunan 29 MCK di wilayah yang membutuhkan di Jakarta Barat atau sekitar kantor pusat JNE.

Selain itu, kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim Piatu yang diikuti oleh ratusan anak dari 29 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya. “Kita ajak mereka—anak yatim piatu—untuk belanja di pasar swalayan sesuai kebutuhan mereka. Tak hanya itu, kami juga memberikan tanaman bougenville sebanyak 290 tanaman ke Jakarta agar Ibukota asri kembali,” tutur M Feriadi.

Sebelumnya, JNE juga menggelar Khataman Al-Quran digelar setelah ziarah bersama ke makam para pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Suparno dan Alm. Soelasmo Suparno yang diikuti oleh para karyawan kantor pusat.

Kemudian pada 26 dan 27 November 2019, JNE juga menggelar Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim diselenggarakan untuk pelanggan setia JNE di seluruh Indonesia

“JNE memiliki prinsip, yaitu membagi, memberi, dan menyantuni. Ketiga hal itulah yang terus dipegang sampai saat ini,” M Feriadi menyatakan.

Dalam merayakan hari jadinya yang yang mengambil tema “29 Tahun Bersama Indonesia”, JNE menghadirkan MC Gilang Dirga dan Tatha Yank, dan dengan penampilan dari penyanyi Cita Citata. Sementara di panggung kedua di JNE Jl. Tomang 45, tampil Arindi Putry dan Jiung.

Acara pun semakin semarak karena JNE juga mengadakan Parade Nusantara yang menampilkan beragam kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Ada pula pertunjukan beragam kostum dan tarian khas yang diiringi alunan dari alat musik tradisional, seperti Ondel – Ondel, Reog Ponorogo, Tabuhan Nusantara khas Papua, dan yang lainnya.

Tak hanya panggung hiburan yang disajikan saat HUT JNE. Tak ketinggalan JNE pun membagikan ratusan doorprize dan grandprize untuk seluruh karyawannya.

Ratusan hadiah berupa alat elektronik, baju dan asesori serta beragam barang menarik lainnya dibagikan melalui pengundian pada 25 November 2019. Lalu di puncak acara HUT JNE Ke-29, grandprize berupa lebih dari 30 unit motor dan 2 unit rumah diberikan untuk karyawan yang beruntung.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS