Breaking News:
Friday, 23 August 2019
Terminal Kargo Baru di Bandara Depati Amir Siap Menggantikan Terminal Lama

PANGKALPINANG - PT Angkasa Pura II (Persero), cabang Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Propinsi Bangka-Belitung telah menguji coba terminal kargo yang baru, tepatnya berada di sebelah sebelah selatan terminal bandara, pada 2 Augstus 2019 lalu.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Depati Amir, Chuanda, mengatakan jika terminal kargo baru ini memiliki kapasitas yang lebih luas jika dibandingkan dengan bangunan kargo yang lama yang saat ini masih beroperasi.
Tentunya dengan beroperasinya terminal kargo yang baru, pelayanan akan meningkat, baik kepada pengguna jasa maupun kepada stakeholder, kata Chuanda.

Dia mengatakan ada beberapa fasilitas yang tersedia di gedung baru yang tidak tersedia di gedung yang lama, seperti keberadaan Cold Storage. 

Ia berharap dengan adanya terminal kargo baru yang sebentar lagi akan beroperasi, potensi pengiriman kargo di sektor transporatasi udara dapat meningkatkan perekonomian propinsi Bangka Belitung.

Seperti diketahui potensi kargo dari kepulauan yang terkenal dengan film terkenal "Laskar Pelangi" ini adalah produk pertanian/perkebunan, produk perikanan, dan industri pengolahan tambang.

Layanan jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara di Terminal Kargo Bandara berkode PGK ini, dikelola dan dipercayakan kepada PT. Angkasa Pura Kargo.

Anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) ini memastikan aspek penting seperti keberlanjutan, keselamatan dan keamanan pengelolaan rantai pasokan di bandara. Pengiriman kargo dari gudang dengan transportasi udara harus sesuai dengan prosedur dan standarisasi keselamatan serta kemananan yang diakui dan terakreditasi oleh lembaga dalam negeri dan internasional.

Author: EN
GO Ina

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Denpasar (DPS) sumber pendapatan utama sebesar Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta (CGK) Rp 2,58 triliun, Surabaya (SUB) Rp 784 miliar dan Medan (KUL) Rp 624 miliar.

Details
May 13, 2024

GENERAL NEWS