Breaking News:
Thursday, 7 May 2020
Ke Hong Kong, AirAsia Indonesia Angkut Kargo Dalam Kabin

Saat pelarangan pengangkutan penumpang selama masa pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia melaksanakan cargo charter flight dari Surabaya menuju Hong Kong pada Sabtu (2 Mei).

Pesawat terbang berangkat dari Bandara Internasional Juanda (SUB) pada pukul 06.00 pagi dan tiba di Hong Kong International Airport (HKG) pada pukul 11.30 LT menggunakan pesawat Airbus A320-200 bermuatan kargo seberat 11 ton dengan konfigurasi penempatan di kompartemen bawah dan kabin atas.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan bahwa aktivitas inilah sebagai kontribusi yang bisa dilakukan perusahaan saat ini, yaitu mendukung semua elemen masyarakat untuk memperlancar arus perputaran logistik agar kita dapat melalui masa yang penuh keterbatasan ini bersama-sama.

"Kami terus membuka diri kepada semua pihak baik dari pemerintah, swasta, organisasi maupun komunitas masyarakat, yang membutuhkan layanan penerbangan charter untuk pengiriman bantuan, mobilisasi personil, tenaga medis, atau muatan lainnya. Kami berkomitmen memberikan nilai lebih terhadap layanan charter yang kami sediakan,” kata Veranita.

Untuk itu, lanjutnya, selain untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, pada penerbangan AirAsia Indonesia ini juga menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kerusakan.

"AirAsia Indonesia juga menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan. Pesawat kemudian melalui proses desinfeksi setelah mendarat untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya," tutupnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

TIKI ada dalam tiap kanal komunikasi termasuk kanal digital yang digunakan pelanggan, sehingga TIKI tetap dekat dengan pelanggan.

Details
February 28, 2024

GENERAL NEWS