Breaking News:
Wednesday, 14 April 2021
APK Gandeng Ritase, Permudah Operasional Bisnis Secara Digital

(ketiga dari kiri) Gautsil Madani. Direktur PT Angkasa Pura Kargo, dan Iman Kusnadi Founder & CEO Ritase (baju hitam, berkacamata)


PT Angkasa Pura Kargo (APK) berkolaborasi dengan Ritase yang tertuang dalam nota Kesepahaman (MoU) sinergi penerapan digital proses pengiriman barang berbasis truk, pada Jumat, 9 April 2021 di Kantor Ritase, Jakarta.

APK adalah anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) yang fokus dengan layanan di bidang jasa operator terminal kargo, dan pelayanan kargo dan pos udara. APK beroperasi di sejumlah bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

“Dengan adanya kerjasama dengan Ritase ini bisa mempermudah operasional dan memperluas cakupan pasar kami. Nantinya ada beberapa layanan kami yang bisa dikombinasikan, sehingga bisa lebih cepat dan dengan harga yang kompetitif serta transparan,” jelas Direktur PT Angkasa Pura Kargo, Gautsil Madani.

Jenis dan spesifikasi armada truk yang digunakan mulai dari blind van 1.5 CBM sampai dengan trailer 40 feet container.

Nantinya semua pengiriman APK dari terminal kargo ke end user dengan menggunakan digital platform, atau yang lebih dikenal dengan software as a service (SaaS).

Sejalan dengan hal di atas, Founder & CEO Ritase Iman Kusnadi menyatakan, layanan berbasis cloud SaaS ini menjadi pilihan bagi perusahaan dalam mengubah dan menyempurnakan proses bisnis.

Konsep smart logistics sebagai upaya modernisasi cara kerja di bidang logistik berbasis teknologi, berikut pembiayaan logistik berbasis digital atau SCF (supply chain financing). Dengan kerjasama ini diharapkan Ritase dapat membantu pengiriman barang di luar terminal berbasis digital.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, Ritase dapat memberikan kontribusi lebih terhadap pengembangan logistik di Indonesia bersama PT Angkasa Pura Kargo,” kata Iman Kusnadi.

apk-ritase-b-small.jpg#asset:25931


Ritase adalah platform layanan logistik berbasis aplikasi mobile dan desktop yang menghubungkan antara pengirim barang (shipper) dan pengantar barang (transporter) melalui proses pengiriman yang bisa dimonitor secara langsung dan menggunakan sistem pelaporan yang detail.

Dengan total lebih dari 300 transporter dan 15.000 driver yang terkoneksi, aplikasi Ritase dapat melayani permintaan truk untuk keluar dan masuk pelabuhan atau bandara secara Online.

Sistem ini akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi, selain itu aktivitas digital ini juga lebih aman di tengah masa pandemi Covid-19 dimana semua process sudah terintegrasi secara online dan real time.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

TIKI ada dalam tiap kanal komunikasi termasuk kanal digital yang digunakan pelanggan, sehingga TIKI tetap dekat dengan pelanggan.

Details
February 28, 2024

GENERAL NEWS