Monday, 18 January 2021
Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Garuda Indonesia Luncurkan Livery #SukseskanVaksinasi

Flag carrier, Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 secara nasional pada Jumat (15/1). Desain livery tersebut terpasang pada armada Boeing 737-800NG yang akan melayani berbagai rute penerbangan domestik. Livery khusus itu ditampilkan pada kedua sisi pesawat melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan bahwa Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional berkomitmen untuk senantiasa mendukung upaya Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, yang pada kesempatan ini dilakukan melalui kampanye program vaksinasi.

“Dengan langkah ini, kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi”, kata Irfan Setiaputra.

Lanjutnya, sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional, melalui layanan lini bisnis kargo udara, Garuda Indonesia turut berperan aktif dalam pengangkutan vaksin produksi Sinovac dari Beijing (China) menuju Jakarta.

Sebagai info, saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap (batch) pengangkutan vaksin, yakni batch I sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada 6 Desember 2020, batch II sebanyak 1,8 juta dosis vaksin pada 31 Desember 2020 lalu. Selanjutnya, pada batch III, pada 12 Januari 2021, Garuda Indonesia kembali mengangkut bahan baku vaksin COVID-19 produksi Sinovac, yang lebih lanjut akan diproses oleh Bio Farma untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 juta dosis vaksin.

“Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang secara berkesinambungan mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan pandemic covid-19 di Indonesia melalui penyediaan layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselematan serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal, kami meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional”, katanya.

Diakhir keterangannya, Dirut Garuda Indonesia mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak), maka minat masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat.

Author: Martin Jop
GO Ina

Pembukaan layanan ini mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, sekaligus menjadikan Kertajati sebagai pusat logistik nasional.

Details
February 27, 2021

Efisiensi di segala lini, serta kurang sesuainya jenis dan spesifikasi pesawat dengan market Indonesia mengakibatkan kinerja tidak optimal.

Details
February 11, 2021

Tahap awal ini akan digunakan sebanyak 20 unit sepeda motor listrik (EV), terdiri dari 10 Unit di Bandung, dan 10 Unit di Denpasar.

Details
February 10, 2021

Melalui program bantuan kemanusiaan J&T Express berkolaborasi bersama organisasi Aksi Cepat tanggap (ACT) menyediakan sejumlah bantuan.

Details
February 5, 2021

GENERAL NEWS