Breaking News:
Monday, 27 December 2021
JNE Pelopor Ekspedisi Kiriman Barang Kargo dengan Maskapai Air Asia Cargo di Bandara BIJB Kertajati

(kiri - kanan) Marco Isaak (CEO Group Asia Cargo), Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), M Feriadi Soeprapto (Presiden Direktur JNE), Muhammad Singgih (Direktur BIJB Kertajati) di lokasi ceremonial water salute menandai diresmikannya pengiriman kargo dari BIJB Kertajati. (dok. jnewsonline)

Disadur dari jnewsonline.com, dengan kesamaan misi yaitu menjadikan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi Pusat Logistik Indonesia, JNE bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines membuka penerbangan logistik perdana melalui BIJB yang diresmikan dalam acara bertajuk “Inaugurasi Penerbangan Perdana Asia Cargo Airlines bersama JNE di BJIB Kertajati Majalengka”, pada Selasa (21/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Direktur PT. BIJB Muhammad Singgih, Kepala Bappeda Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, CEO Group Asia Cargo Airlines Marco Isaak, Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto, serta Jajaran Direksi Chandra Fireta dan Edi Santoso.

JNE menjadi pihak pertama yang mendukung pembukaan penerbangan logistik dari BJIB Kertajati setelah menjadi pengguna jasa Asia Cargo Airlines sekitar dua tahun kebelakang. Selain itu JNE telah bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines dengan pengoprasian freighter, yang dinilai dapat memberikan kemudahan pengiriman, karena memiliki jumlah armada pesawat freighter terbanyak saat ini, serta memiliki fleksibilitas waktu pemberangkatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan JNE.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, menyampaikan “Kerja sama dengan Asia Cargo Airlines ini, merupakan komitmen dan kontribusi JNE dengan tagline ‘Connecting Happiness’ merupakan representasi dari setiap kegiatan bisnis JNE, untuk tidak hanya sekedar mengantarkan paket namun juga mengemban amanah untuk turut peduli dan memberikan manfaat terhadap kemajuan kargo dan penerbangan Indonesia”.

Pengiriman dari BIJB Kertajati rencananya akan mendukung pengiriman JNE di Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya untuk seluruh tujuan di Indonesia. Adapun rute pengiriman saat ini adalah ke Wilayah Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

Dengan memiliki kapasitas lebih dari 16 Ton kiriman untuk satu unit pesawat freighter dari Asia Cargo Airlines, pengiriman dari BIJB Kertajati juga dapat menjadi potensi baru yang perlu dikembangkan sehingga dapat memaksimalkan pengiriman khususnya kargo udara di wilayah Jawa Barat sebagai Bandara alternatif selain Bandara di Jakarta.

Lebih jauh Feriadi mengatakan, “Dengan dukungan yang maksimal dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia ini, harapannya BIJB Kertajati menjadi gateway baru untuk menangani kiriman JNE ke seluruh Indonesia, selain itu dengan hadirnya penerbangan kargo, JNE dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik untuk meningkatkan kemajuan UKM dan perekonomian di Jawa Barat khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya”, tutup Feriadi.

Author:
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS