Saturday, 24 July 2021
Rayakan Bersama Idul Adha, TIKI dan JNE Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada 4.000 Orang

kiri-kanan: Rudi Cahyadi, Marketing & Communications Manager TIKI, dan Hary Purnama, Head of Engagement Department JNE, secara simbolis menyerahkan paket kurban kepada perwakilan masyarakat (tengah) di YATUNA Soeprapto Soeparno


Perayaan Idul Adha 1442 H pada tanggal 20 Juli 2021 dirasakan sangat berbeda, karena Pandemi Covid-19 masih menerpa. TIKI bersama dengan JNE tetap menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momen untuk mempererat tali silaturahim dan semangat berbagi dengan para karyawan dan masyarakat sekitar Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra (YATUNA) dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta.

Bertajuk #TIKIJNEIdulAdhaBareng, TIKI dan JNE menyiapkan 40 ekor sapi dan 22 ekor kambing untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.000 orang dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah daerah.

Adapun pemotongan daging hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Jalan Tapos Raya, Tapos, Depok Jawa Barat, dan pembagian dilakukan di beberapa lokasi, antara lain: Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan juga bekerjasama dengan Polsek yang tersebar di 22 lokasi di wilayah DKI Jakarta.

Pemotongan kurban hanya disaksikan oleh perwakilan kedua manajemen, karena masih suasana Pandemi Covid-19 dan kebijakan pemerintah terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Terkait hal tersebut, Ahmad Ferwito, Direktur Operasional & Jaringan TIKI mengatakan, “Kami bersyukur meski di tengah masa pemberlakuan PPKM Darurat, TIKI masih memiliki kesempatan untuk tetap menunaikan kewajiban sosial kami di perayaan Idul Adha tahun ini. Tidak hanya hewan kurban, pada Idul Adha tahun ini TIKI sendiri juga berkesempatan untuk berbagi lebih kepada anak yatim, ibu janda dan tunanetra melalui santunan dan bantuan perlengkapan sekolah. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka di situasi seperti saat ini. Tentunya kita berdoa situasi pandemi ini dapat segera dilewati dan kondisi ekonomi masyarakat dapat berangsur-angsur membaik.”

Sedangkan M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE mengatakan, “Penyelenggaraan #TIKIJNEIdulAdhaBareng adalah bukti komitmen JNE dan TIKI untuk tidak pernah lupa berbagi kepada sesama dalam kondisi mau pun situasi seperti apapun seperti yang diajarkan oleh pendiri kedua perusahaan yaitu Alm. Bapak Soeprapto Soeparno. Tentunya kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir dan kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.”

Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar – Halim Jakarta Timur ini dibangun oleh Bapak Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE sejak tahun 1970.

Saat ini Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh dengan kisaran pendikakan anak TK sampai dengan SMU dan 110 Orang Tuna Netra.

Author: Martin Jop
GO Ina

Ke depannya layanan cargo lounge akan tersebar di cabang lainnya, prioritas bandara-bandara besar seperti KNO, PNK, PKU, PLM

Details
September 8, 2021

51 tahun bukan sekedar bertambahnya umur, namun motivasi menanamkan dan menjalankan Semangat Berbagi,seimbang dengan aktivitas bisnis

Details
September 8, 2021

Fokus TIKI ke depan: membangun ekosistem digital, inovasi berbasis digital berorientasi pengalaman pelanggan, efisiensi, dan ketahanan operasional.

Details
September 4, 2021

Kolaborasi ini dapat menghasilkan sinergi yang baik, khususnya membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di masa pandemi

Details
September 3, 2021

GENERAL NEWS