Monday, 3 August 2020
TIKI dan JNE Rayakan Bersama Hari Raya Idul Adha

Ahmad Ferwito, Operational & Network Director TIKI (kiri) dan M. Feriadi, Presiden Direktur JNE (tengah) menghadiri pemotongan daging hewan kurban di Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta (31 Juli 2020).


Meski perayaan Idul Adha tahun ini dirasakan sangat berbeda, TIKI bersama dengan JNE tetap menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momen untuk mempererat tali silaturahim dan semangat berbagi dengan para karyawan dan masyarakat sekitar Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta.

Bertajuk #TIKIJNEIdulAdhaBareng, TIKI dan JNE menyiapkan 40 ekor sapi dan 22 ekor kambing untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.000 orang dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah daerah.

Adapun pemotongan dan pembagian daging hewan kurban dilakukan di beberapa lokasi, antara lain Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta, dan juga bekerja sama dengan Polsek yang tersebar di 22 lokasi di wilayah DKI Jakarta.

Pemotongan kurban secara simbolis disaksikan oleh Ahmad Ferwito, Operational & Network Director TIKI dan M. Feriadi, Presiden Direktur JNE bertempat di Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta Timur pada Jumat, 31 Juli 2020.

Ahmad Ferwito, Operational & Network Director TIKI mengatakan: “Perayaan Idul Adha tahun ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana TIKI dan JNE juga mengadakan momen kumpul seru dengan para karyawan dan masyarakat sekitar. Meskipun begitu semangat kekeluargaan dan berbagi dengan sesama tetap menjadi yang utama dan kami bersyukur masih mendapatkan kesempatan untuk berbagi kurban dengan karyawan dan masyarakat sekitar yang telah banyak memberikan dukungan bagi kedua perusahaan.”

Di kesempatan yang sama, M. Feriadi, Presiden Direktur JNE menyatakan: “Penyelenggaraan #TIKIJNEIdulAdhaBareng adalah bukti komitmen JNE dan TIKI untuk tidak pernah lupa berbagi kepada sesama dalam kondisi mau pun situasi seperti apapun seperti yang diajarkan oleh pendiri kedua perusahaan yaitu Alm. Bapak H. Soeprapto Soeparno. Tentunya kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir dan kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.”

Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar – Halim, Jakarta Timur ini dibangun oleh Bapak Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE sejak tahun 1970. Saat ini Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh dengan kisaran pendidikan anak TK sampai dengan SMU, dan 110 Orang Tuna Netra.

Author: Martin Jop
GO Ina

Menurut data dari Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengingatkan pelaku bisnis di industri cold chain agar melakukan ekspansi karena dalam lima tahun ke depan diprediksi pertumbuhan permintaan bisa mencapai hingga 10 persen.

Details
September 19, 2020

“Di semester 1 tahun 2020 kita sudah melayani pengiriman paket hingga 850 ribu paket perharinya dan pada bulan Agustus ini SiCepat telah melayani pengiriman paket mencapai 1juta paket perhari” jelas The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres.

Details
September 18, 2020

Dari release yang Cargo Times dapatkan bahwa, PT Angkasa Pura I (Persero) menerima sebanyak 9 penghargaan prestisius Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airports Council International (ACI) yang berbasis di Montreal, Kanada.

Details
September 18, 2020

Menhub tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB untuk kemudian didampingi President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyaksikan parade personel yang bertugas menjaga aspek keamanaan penerbangan dan kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 antara lain personel aviation security yang menggunakan smart helmet.

Details
September 18, 2020

GENERAL NEWS