Breaking News:
Sunday, 23 January 2022
Respon Cepat Rasa Kemanusiaan, Karyawan SiCepat Antar Korban Kecelakaan Dengan Mobil Ekspedisi

Pemberian sertifikat apresiasi kepada Indra Kurniawan, petugas keamanan Gerai SiCepat di Ngemplak, Boyolali bersama Tim HRD


SiCepat Ekspres melalui Tim HRD memberikan apresiasi dan uang tunai kepada Indra Kurniawan, karyawan yang bekerja sebagai petugas keamanan di Gerai SiCepat, Ngemplak, Boyolali, pada Selasa (18/01/2022). Diri-nya menjadi viral di media online atas aksinya menolong korban kecelakaan menggunakan kendaraan ekspedisi SiCepat. Hal ini turut dibagikan oleh Singgih Setya Aditama melalui laman akun Facebook miliknya pada 3 Januari 2022 lalu.

Menurut ungkapan Indra kepada Majalah SiGesit, kecelakaan terjadi pada pukul 23.00 WIB. Saat itu, Indra sedang melakukan tugasnya, yakni pengawasan pada malam hari di sekitar gerai, kemudian ia mendengar suara tabrakan antara sepeda ontel dengan sepeda motor.

Kecelakaan tersebut menyebabkan korban yang berusia sekitar 50 tahun mengalami luka lecet pada bagian wajah dan patah tulang di bagian kaki. Melihat kejadian tersebut, Indra bersama warga setempat membantu memindahkan korban ke tempat aman sekaligus menunggu kedatangan mobil yang bisa digunakan untuk mengantar korban ke rumah sakit.

Melihat kondisi korban yang membutuhkan perawatan sesegera mungkin, Indra ber-inisiatif untuk menyangga kaki korban dengan beberapa lembar kardus dan bahan perekat yang tersedia di gerai. Selanjutnya, karena sudah larut malam dan terlalu lama menunggu kendaraan untuk membawa korban ke RS, Indra ber-inisiatif untuk menggunakan kendaraan gerai untuk mengantar korban.

“Saya menunggu anak korban selama beberapa waktu namun ketika datang, ia tidak dapat menemukan mobil yang dapat dipinjam. Oleh karena itu, saya memutuskan menggunakan mobil gerai untuk mengantar korban ke rumah sakit agar lukanya tidak semakin parah,” tutur Indra.

Selama proses mengantar korban ke rumah sakit, Indra juga menemukan kesulitan karena tidak terdapat dokter yang dapat menangani kondisi korban pada lokasi rumah sakit pertama. Memiliki jiwa sosial tinggi, Indra akhirnya kembali mengantar korban ke rumah sakit rujukan selanjutnya ke RS. Moewardi.

Sebelum meninggalkan rumah sakit dan kembali menjaga gerai, Indra memastikan korban telah mendapatkan pelayanan segera dari pihak rumah sakit. Bentuk bantuan yang Indra berikan merupakan niat murni menolong korban karena kecelakaan tersebut dapat membahayakan nyawa korban. Selain menolong atas kesadaran hati nurani, Indra juga menyampaikan pesan kepada rekan kerja lainnya agar tidak takut untuk melakukan kebaikan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS