Breaking News:
Sunday, 5 June 2022
SiCepat Bersama Happy Hearts Bangun Fasilitas PAUD di Nusa Tenggara

Peresmian PAUD Restu Amanda di Lombok, Nusa Tenggara Barat bersama SiCepat Ekspres dan Happy Hearts Indonesia (Selasa, 24 Mei 2022).

SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dukung Yayasan Happy Hearts Indonesia bangun PAUD Restu Amanda di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan PAUD Alam Manusak di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Simbolisasi peresmian PAUD dilakukan secara langsung oleh Rangga Andriana selaku perwakilan dari SiCepat Ekspres bersama Sylvia Beiwinkler selaku Chief Executive Officer Happy Hearts Indonesia pada 24 Mei 2022.

Melalui dukungan ini, SiCepat membantu bangun Gedung PAUD Restu Amanda dan PAUD Alam Manusak meliputi 2 ruang kelas, 1 toilet, 1 wash station, serta pengadaan infrastruktur pembelajaran, mainan dan taman bermain. Estimasi waktu pembangunan diperkirakan akan berakhir pada bulan September 2022 mendatang.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, "Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu momen belajar yang penting bagi anak agar mendapat stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia pra-sekolah. SiCepat Ekspres selalu berusaha untuk menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dalam menjaga komitmen untuk membantu meringankan permasalahan pendidikan, salah satunya untuk membangun fasilitas sekolah agar anak-anak dapat lebih semangat belajar."

Sylvia Beiwinkler, Chief Executive Officer Happy Hearts Indonesia menjelaskan, "Yayasan Happy Hearts Indonesia memang berfokus untuk membangun sekolah yang terdampak bencana alam maupun berada di daerah terpencil. Pada kesempatan kali ini, kami berterima kasih pada SiCepat Ekspres atas pembangunan fasilitas sekolah di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Timur serta memiliki komitmen atas pendidikan di Indonesia agar anak-anak dapat sekolah dengan aman dan nyaman."

"Kami sangat berterima kasih kepada SiCepat Ekspres dan Yayasan Happy Hearts Indonesia yang sudah membangun ruang kelas bagi anak-anak kami. Ruang kelas ini akan digunakan oleh anak-anak untuk belajar dan melakukan eksplorasi potensi serta menstimulasi yang dimiliki sebagai bakat yang dikembangkan. Kami juga berharap anak-anak semakin semangat dan bahagia, selain itu orang dewasa juga dapat ikut terlibat dalam proses belajar." jelas Yahya Adeo, Kepala Sekolah PAUD Alam Manusak.

Program dukungan ini merupakan salah satu komitmen SiCepat dalam mendukung peningkatan pendidikan Indonesia terutama pendidikan usia dini di wilayah Indonesia bagian Timur. Pendidikan usia dini ini merupakan gerbang awal yang mengantarkan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di dunia belajar.

Selain membangun sekolah, SiCepat juga memberikan bantuan beasiswa penuh kepada seorang siswa SMP Al-Chasanah serta memberikan bantuan alat belajar berupa laptop untuk mendukung kegiatan belajar. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan untuk melunasi biaya pendidikan masuk sekolah dan biaya pendidikan perbulannya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS