Breaking News:
Friday, 20 May 2022
​SiCepat Catat 46% Lonjakan Pengiriman Paket Lebaran​

SiCepat Ekspres (SiCepat) mencatatkan kenaikan pengiriman paket pada hari menjelang Lebaran periode 25 April - 1 Mei 2022 mengalami lonjakan sebesar 36%. Kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46% selama periode peak season lebaran pada tanggal 3 - 9 Mei 2022.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa lonjakan paket lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92% yang menandakan adanya kenaikan sebanyak 2% dari tahun sebelumnya. Sehubungan dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadan 2022. Berdasarkan hasil survei oleh SurveySensum, masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp 6,9 juta atau 10% lebih tinggi dibanding Ramadan 2020 saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

The Kim Hai menyampaikan, “Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang lebaran di tahun ini. Pencapaian ini turut memberi motivasi kepada SiCepat untuk terus meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling memberi keuntungan bagi Sahabat SiCepat.”

The Kim Hai juga mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Sementara itu, kenaikan pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur Request Pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS