Breaking News:
Sunday, 30 January 2022
Sponsori Kontes Nasional Channa Van Java, Bukti TIKI Dukung Perkembangan Komunitas Penghobi Ikan

PT. Citra Van Titipan Kilat atau TIKI, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, mendukung penyelenggaraan Channa Van Java Contest, pameran dan kontes ikan channa berskala nasional, dihadiri oleh seluruh penghobi ikan channa di seluruh Indonesia.

Channa Van Java Contest, yang diselenggarakan oleh Java Aquatic Organizer (JAO), dibuka untuk publik mulai tanggal 28 – 30 Januari 2022 bertempat di Miko Mall Kopo, Bandung.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI menyampaikan antusiasme TIKI dapat ikut berpartisipasi sebagai sponsor utama dari penyelenggaraan perdana Channa Van Java Contest ini.

“Komunitas penghobi ikan di Indonesia merupakan salah satu komunitas terbesar dan memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat kuat. Kegiatan pameran dan kontes seperti ini menjadi ajang bagi para penghobi ikan untuk berkumpul, bertukar ilmu, jejaring, dan menyalurkan kesenangannya. Sebagai jasa kurir yang telah lama menjadi bagian dari komunitas ini, TIKI sangat antusias mendukung kegiatan pameran dan kontes ikan seperti ini. Kami juga terus konsisten menjadi mitra pengiriman terpercaya bagi komunitas penghobi ikan di seluruh Indonesia”, kata Yulina Hastuti.

Sementara itu, Bopi Saputra Dawata, Pimpinan Cabang Utama TIKI Bandung menambahkan “Trend bisnis ikan yang terus meningkat tentunya membutuhkan layanan pengiriman yang menyeluruh termasuk layanan pengemasan dan pengurusan surat karantina. Iniah yang menjadi keunggulan kami di TIKI. Tidak hanya itu, kami juga memberikan lebih banyak lagi kemudahan dan keuntungan bagi para penghobi ikan yang mulai menjajaki bisnis ikan.

Dengan menjadi mitra TIKI SERLOK (Seller Online Booking), para pebisnis ikan akan mendapatkan diskon pengiriman sebesar 18 persen, pembayaran H+2 menggunakan virtual account, fasilitas pick up gratis, hingga bonus dan rewarding seller.”

Pameran dan kontes Channa Van Java ini diikuti oleh 420 ikan peserta dari berbagai kota di Indonesia, yang memperebutkan total hadiah 40 Juta Rupiah.

Kontes dinilai dengan 18 kategori juara berdasarkan jenis ikan, dan ada 4 kategori juara khusus yaitu : 1.Grand Champion Red Maru, 2.Grand Champion Yellow Maru, 3.Grand Champion Dwarf, 4.Best Team Categories.

Masing-masing dari kategori tersebut mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat. Kriteria penilaian mencakup adaptasi di aquarium, warna dasar ikan, bunga atau dot pada ikan, mental ikan dan anatomi dari ikan. Pemenang kontes akan diumumkan pada Minggu, 30 Januari 2022.

Para pengunjung yang datang ke pameran gratis ini, juga dapat mengikuti sesi “puncak acara” pukul 15.00 – 17.00 WIB di hari terakhir penyelengaraan, dimana TIKI akan berbagi wawasan mengenai peraturan pengiriman ikan jenis Channa dan program kemitraan Keagenan TIKI dan TIKI SERLOK yang tujuannya untuk mendukung kegiatan UMKM yang ada di Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS