Breaking News:
Tuesday, 1 August 2023
HIPMI Culinary Indonesia Tunjuk NCS Sebagai Kurir Rekomendasi Bagi Pelaku Usaha Kuliner

Gambar kiri: seremoni setelah penandatanganan MoU antara Reni Sitawati Siregar, Dirut NCS, dan Ketua Banom HCI, Cikhita Virginia. Gambar kanan: salah satu armada NFD (dok. ncs)


Perkembangan dunia Food & Beverage (F&B) semakin meningkat, dimana kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, mendorong para pengusaha kuliner untuk terus berinovasi melahirkan berbagai produk sesuai tren yang diminati oleh pasar.

Oleh karena itu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai organisasi bagi para pemilik usaha, berinisiatif mendirikan sebuah wadah bagi pengusaha khusus bidang F&B dengan nama, HIPMI Culinary Indonesia (HCI). Melalui wadah ini, diharapkan seluruh pelaku usaha kuliner di bawah naungan HCI akan semakin memperluas jangkauan pasarnya, memperbesar jaringannya, dan memperbanyak para mitranya.

Dalam event yang diadakan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Senin, 24 Juli 2023, Badan Otonom (Banom) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Culinary periode 2023 - 2025 dilantik untuk menaungi para wirausaha kuliner di seluruh Indonesia, dengan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

PT Nusantara Card Semesta (NCS), perusahaan jasa pengiriman paket, barang, dan dokumen, yang juga bergerak di bisnis pengiriman frozen food hingga perishable food, hadir memberikan dukungannya dengan diresmikannya HIPMI Culinary Indonesia.

Sebagai informasi, sejak Mei 2020, NCS telah menyediakan layanan pengiriman makananan “Nusantara Food Delivery (NFD)” bagi pelaku usaha yang mempunyai bisnis kuliner/makanan. Kurir NFD sudah dibekali dengan tas khusus untuk menjaga suhu makanan, dan di kantor-kantor cabang utama di wilayah JABODETABEK sudah tersedia chiller / kulkas untuk menyimpan makanan beku.

Setelah acara peresmian HCI, Ketua Banom HIPMI Culinary Indonesia, Cikhita Virginia, dan Reni Sitawati Siregar, Direktur Utama PT NCS melakukan penandatangan MoU dalam usaha meningkatkan layanan berupa pengiriman ekspress kepada seluruh pemilik usaha kuliner di bawah naungan HCI.

Jasa kurir yang telah berdiri selama 29 tahun ini direkomendasikan HCI untuk melakukan pengiriman berbagai produk mereka kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

“Aneka macam produk makanan para pelaku usaha kuliner, akan dikirim menggunakan layanan Nusantara Food Delivery dengan 3 pilihan pengiriman: Same Day Service, One Night Service, hingga NFD Regular Service," kata Reni.

Layanan ini, lanjut Reni, disediakan untuk menjadi pilihan para pelanggan, jenis kiriman apa yang pelanggan butuhkan sesuai dengan jenis makanannya, apakah yang ready to eat atau ready to cook.

“Sinergi dan kolaborasi dengan HCI, sejalan dengan visi PT NCS untuk selalu mensupport para pelaku usaha. Dan inilah yang kami harapkan, NCS selalu dapat menjadi jembatan kebahagiaan antara pemilik usaha dengan pelanggan yang ingin menyantap makanan favoritnya dengan segera,” tutup Reni.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS