Breaking News:
Monday, 4 September 2023
Pada HUT ke-53 Tahun, TIKI Luncurkan Berbagai Inovasi Berbasis Digital dan Promo Spesial 53%

Gambar kiri - (berdiri kiri ke kanan) Bpk. Ahmad Ferwito, Direktur Nasional TIKI, Ibu Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, Bpk. Gideon Wiraseputra, Dewan Komisaris TIKI, Ibu Hj. Nuraini Soeprapto, Komisaris Utama TIKI, Bpk. Trie Maulana Apriyanto, Direktur Pelaksana TIKI. Gambar kanan - Tampilan baru Aplikasi TIKI dengan berbagai fitur tambahan yang akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi bersama TIKI

Memperingati HUT ke-53, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, pada Minggu (3/9), menggelar acara selebrasi bertajuk “53 Tahun TIKI Tetap di Hati” bersama para karyawan dan mitra perusahaan. Dalam kesempatan tersebut, TIKI sekaligus mengumumkan tampilan baru Website dan Aplikasi TIKI dengan berbagai fitur tambahan yang akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi bersama TIKI. Tidak hanya itu dalam rangkaian ulang tahunnya, TIKI memberikan promo spesial 53 persen diskon dengan nilai maksimal Rp 9.000 / 1x transaksi / hari selama tanggal 1 hingga 4 September 2023 berlaku untuk produk Regular dan Internasional melalui sales counter & gerai TIKI.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI menyampaikan, “Hari ini juga menjadi pembuktian bahwa TIKI tidak pernah berhenti menantang dirinya untuk lebih baik lagi dan lebih baik lagi untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan. Hari ini, kami akan meresmikan tampilan baru dan berbagai fitur tambahan pada website dan aplikasi TIKI yang akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam bertransaksi bersama TIKI. Tidak hanya itu, TIKI juga terus mengembangkan teknologi backbone di operasional untuk mendukung para karyawan terutama kurir dalam menjalankan tugasnya agar semakin cepat dan efisien.“

Adapun dalam sambutannya Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI menjelaskan lebih lanjut terkait fitur-fitur tambahan yang diluncurkan TIKI di Website dan Aplikasi TIKI, antara lain:

> Fitur pembayaran: TIKI meluncurkan beberapa fitur pembayaran terbaru, mulai dari kerjasama dengan Doku sebagai payment gateway, dan TIKI Wallet dimana pelanggan dapat menyimpan saldo dan dana secara elektronik, serta melakukan pembayaran melalui TIKI Wallet. Pelanggan tidak hanya dapat membayar transaksi pengiriman, TIKI juga memiliki fitur Payment Point Online Booking (PPOB), dimana pelanggan dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, air, telepon dan lainnya hanya di Aplikasi TIKI.

> Fitur hiburan / entertainment: TIKI ingin menjadikan Aplikasi TIKI lebih dari sekedar transaksi pengiriman saja. Selain menambahkan fitur pembayaran untuk berbagai tagihan, Website dan Aplikasi TIKI juga dilengkapi dengan fitur hiburan dimana pelanggan dapat menonton saluran TV nasional dan konten Video On Demand (VOD).

> Peningkatan beberapa fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Fitur Pick Up Paket dimana pelanggan dapat memesan jadwal penjemputan paket sesuai dengan preferensi Pelanggan. Pelanggan dapat memilih hari, tanggal dan jam yang sesuai untuk penjemputan paket Pelanggan. Fitur Tracking Pengiriman dengan tampilan yang semakin memudahkan pelanggan melacak status kirimannya dan tentunya real time. Fitur Membership Sobat TIKI, memberikan manfaat-manfaat yang semakin bervariatif mulai dari diskon khusus, penawaran spesial hingga layanan prioritas dengan klasifikasi member mulai dari Starter, Bronze, Silver dan Gold.

“Tidak hanya teknologi interface dengan pelanggan saja, TIKI juga terus mengembangkan teknologi backbone di operasional untuk mendukung para karyawan terutama kurir dalam menjalankan tugasnya agar semakin cepat dan efisien. Hari ini, TIKI juga meluncurkan Transportation Management System yang akan mengoptimalisasi rute dan wilayah, dengan memanfaatkan teknologi AI, Transportation Management System dapat melakukan pengaturan urutan pengantaran untuk mengoptimalkan rute pengantaran, meningkatkan kecepatan pengiriman, dan mengurangi biaya operasional. Transportation Management System ini juga akan semakin meningkatkan pengalaman pengguna dari sisi akurasi dalam melihat posisi kurir TIKI dalam melakukan pengantaran secara LIVE,” jelas Trie.

“Terima kasih kepada para mitra, karyawan dan aparatur pemerintah atas dukungan, dedikasi, kerjasama yang solid sehingga TIKI dapat terus ada dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Tentunya, pencapaian kita hari ini tidak lepas dari berkah yang diperoleh dari kesungguhan kita untuk selalu berbagi dengan rekan-rekan kita yang membutuhkan. Nilai-nilai sosial ini yang selalu diingatkan para pendiri TIKI dan menjadi amanah bagi keluarga besar TIKI untuk terus menjalankannya,” tutup Yulina.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS