Wednesday, 6 March 2019
Gelar Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional, TIKI Memperkenalkan Aplikasi Smart Control Tower

President Director TIKI, Titi Oktarina saat memberikan presentasi tentang Kiat Strategi TIKI di tahun 2019 di Jakarta, Senin (04/03/2019)



PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan pionir jasa pengiriman di Indonesia, mengadakan Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional 2019 pada Senin (04/03/2019) di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, yang dihadiri lebih dari 130 pimpinan dari 65 kantor cabang TIKI dari seluruh Indonesia.

Dalam acara ini, manajemen TIKI menyampaikan arahan perusahaan di tahun 2019, sekaligus menjadi wadah bagi para pimpinan cabang saling berbagi pengalaman terbaiknya dalam menjalankan bisnis TIKI, dan berbagai workshop mengenai tren bisnis kurir & logistik ke depannya. 

Dalam pidato pembukaannya, President Director TIKI, Titi Oktarina menyampaikan: “Di usianya yang hampir mencapai 50 tahun, TIKI telah secara konsisten berkomitmen memberikan pelayaan terbaik kepada pelanggan dengan memfokuskan pada tiga (3) area utama yaitu yaitu operational excellences (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni), customer intimacy (selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan product leadership (inovasi layanan).

Dengan rekam jejak yang mumpuni, jaringan distribusi terluas dan inovasi layanan berbasis teknologi, TIKI yakin dapat terus terdepan di industri kurir & logistik di tengah bermunculannya pemain-pemain baru.” lanjut Titi.

Manajemen TIKI menekankan pentingnya teknologi dalam mendukung operasional, karena era digital saat ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumennya termasuk di industri jasa kurir & logistik.

TIKI telah menjadi pionir dalam menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu. 

Sales & Marketing Director TIKI Rocky Nagoya mengatakan: “Saat ini TIKI tengah mengembangkan aplikasi Smart Control Tower sebagai inovasi terintegrasi dengan pemanfaatan Internet of Things, Big data and Data Analytics untuk mendukung strategi operasional melalui pengelolaan data yang lebih terstruktur, terintegrasi, dan analisa prediktif & preventif yang mendalam untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. 

Dengan adanya aplikasi ini memungkinkan tim operasional dan manajemen mengontrol keseluruhan aktivitas pengiriman, melakukan analisa prediktif dan mengambil tindakan preventif yang lebih efektif untuk memastikan kinerja pengiriman (on time performance) yang memuaskan dan meningkatkan visibilitas bisnis perusahaan.” 

Sebelumnya TIKI juga telah meluncurkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi, antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online), mobile app TIKITIKI Online Booking , dan, SMS Notification.

TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program talkshow pada 19-21 Maret 2019  yang di gelar di UniversitasPancasila, Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), dan Universitas Darma Persada, Jakarta menandakan resminya dimulai rangkaian roadshow ini. Menghadirkan narasumber untuk berbagi pengalaman, dua pengusaha muda yang sukses membangun lokal bisnis di usia muda yaitu; Stephen Lucas, Co Founder brand lokalVoyej, memproduksi aksesoris berbahan kulit sapidanDirez, Co Founder Blues ville & Darahkubiru, dibidang pakaian pria dengan bahan denim.

Details
March 22, 2019

Lion Air menginformasikan, bahwa dengan adanya temporary grounded penerbangan Lion Air tetap
beroperasi normal. Lion Air meminimalisir dampak yang timbul agar operasional dapat berjalan dengan baik
dan tidak terganggu. Lion Air tetap melayani rute-rute yang selama ini dioperasikan Boeing 737 MAX 8
dengan mengganti menggunakan armada Lion Air lainnya. Lion Air mengoperasikan berbagai tipe pesawat,
terdiri dari 70 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan tiga
Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi).

Details
March 21, 2019

“Lion Parcel berpartisipasi dalam acara Hari Konsumen Nasional 2019 dengan tujuan berkomitmen dalam

meningkatkan kepuasan pelanggan terutama bagi pasar retail yang berfokus Online Selling Market atau Social
Commerce. Pada umumnya online seller (penjual online) menginginkan transaksi praktis (tidak ingin repot dan
bersusah payah keluar rumah atau toko) untuk mengirim barang. Dengan dasar kebutuhan itulah Lion Parcel
hadir menjawab tantangan sekaligus peluang tersebut,” jelas Farian.

Details
March 21, 2019

Karena karakteristik itulah, Malindo Air memulai penerbangan perdana antara Langkawi
dan Melaka di Malaysia yang dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas
72 kursi. Penerbangan tersedia tiga kali setiap minggu pada Rabu, Jumat dan Minggu.
Penerbangan nomor OD-1350 berangkat dari Bandar Udara Internasional Melaka (MKZ)
pukul 14.05 waktu setempat (Malaysia Standard Time, GMT+8), membawa 72 penumpang
dan tiba di Bandar Udara Internasional Langkawi (LGK) pukul 15.45 waktu setempat. Malindo
Air mendapatkan sambutan hangat dengan water cannon, diikuti flower gallon dan
pemberian goodie bags kepada penumpang di terminal kedatangan.

Details
March 20, 2019

GENERAL NEWS