Wednesday, 6 March 2019
Gelar Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional, TIKI Memperkenalkan Aplikasi Smart Control Tower

President Director TIKI, Titi Oktarina saat memberikan presentasi tentang Kiat Strategi TIKI di tahun 2019 di Jakarta, Senin (04/03/2019)



PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan pionir jasa pengiriman di Indonesia, mengadakan Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional 2019 pada Senin (04/03/2019) di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, yang dihadiri lebih dari 130 pimpinan dari 65 kantor cabang TIKI dari seluruh Indonesia.

Dalam acara ini, manajemen TIKI menyampaikan arahan perusahaan di tahun 2019, sekaligus menjadi wadah bagi para pimpinan cabang saling berbagi pengalaman terbaiknya dalam menjalankan bisnis TIKI, dan berbagai workshop mengenai tren bisnis kurir & logistik ke depannya. 

Dalam pidato pembukaannya, President Director TIKI, Titi Oktarina menyampaikan: “Di usianya yang hampir mencapai 50 tahun, TIKI telah secara konsisten berkomitmen memberikan pelayaan terbaik kepada pelanggan dengan memfokuskan pada tiga (3) area utama yaitu yaitu operational excellences (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni), customer intimacy (selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan product leadership (inovasi layanan).

Dengan rekam jejak yang mumpuni, jaringan distribusi terluas dan inovasi layanan berbasis teknologi, TIKI yakin dapat terus terdepan di industri kurir & logistik di tengah bermunculannya pemain-pemain baru.” lanjut Titi.

Manajemen TIKI menekankan pentingnya teknologi dalam mendukung operasional, karena era digital saat ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumennya termasuk di industri jasa kurir & logistik.

TIKI telah menjadi pionir dalam menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu. 

Sales & Marketing Director TIKI Rocky Nagoya mengatakan: “Saat ini TIKI tengah mengembangkan aplikasi Smart Control Tower sebagai inovasi terintegrasi dengan pemanfaatan Internet of Things, Big data and Data Analytics untuk mendukung strategi operasional melalui pengelolaan data yang lebih terstruktur, terintegrasi, dan analisa prediktif & preventif yang mendalam untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. 

Dengan adanya aplikasi ini memungkinkan tim operasional dan manajemen mengontrol keseluruhan aktivitas pengiriman, melakukan analisa prediktif dan mengambil tindakan preventif yang lebih efektif untuk memastikan kinerja pengiriman (on time performance) yang memuaskan dan meningkatkan visibilitas bisnis perusahaan.” 

Sebelumnya TIKI juga telah meluncurkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi, antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online), mobile app TIKITIKI Online Booking , dan, SMS Notification.

TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

Author: Martin Jop
GO Ina


Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi mengatakan, "pihaknya kehilangan pendapatan mencapai Rp 300 miliar sejak awal tahun hingga Mei 2019."

Details
May 22, 2019

“Kementerian Perhubungan menyadari keluhan Pengusaha Hotel yang terus disampaikan adanya penurunan tingkat hunian hotel karena mahalnya harga tiket pesawat." demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono di Jakarta, Selasa (22/5). 

Details
May 22, 2019

“Kami pastikan Pilot dengan inisial IR itu bukan Pilot Sriwijaya Air maupun NAM Air,” kata Retri Maya, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air.

Details
May 21, 2019

Pada kesempatan yang khusus ini saya akan menyampaikan kepada Cargo Times "ICAC kedepannya akan mengadakan terobosan-terbosan baru, salah satunya adalah diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia, yaitu Indonesia Airlines Cargo Award dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 yang akan datang, tujuan kami adalah  melihat bagaimana kinerja dari Airlines ini kepada para konsumenya dan seberapa tanggapnya mereka terhadap keluhan kami tersebut" jelas Adrian Dwitomo, Ketua Panitia Buka Bersama ICAC (15/5).

Details
May 20, 2019

GENERAL NEWS