Breaking News:
Thursday, 20 April 2023
SiCepat Catat Kenaikan Volume Kiriman Paket Hingga 47 % Jelang Lebaran

Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, SiCepat Ekspres (SiCepat) mencatatkan kenaikan volume pengiriman yang melampaui target. Berdasarkan data konsolidasi layanan pengiriman SiCepat, pada paruh pertama bulan April 2023 yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini perusahaan telah membukukan kenaikan volume pengiriman paket hingga 47% dibandingkan dengan periode yang sama di bulan-bulan sebelumnya tahun 2023.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai merinci bahwa di Surabaya, misalnya, terjadi kenaikan volume paket sebesar 52%, sementara di Makassar meningkat hingga 54% dibandingkan dengan bulan Maret 2023.

“Pencapaian ini tidak lepas dari upaya perusahaan untuk memaksimalkan momen belanja masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri dengan memberikan layanan terbaik. SiCepat berterima kasih kepada para pelanggan dan mitra UMKM karena telah mempercayai SiCepat sebagai pilihan layanan logistiknya,” ucap The Kim Hai melalui keterangan persnya pada Senin (17/4).

Di samping kenaikan paket, The Kim Hai juga mengatakan bahwa dari sisi kualitas layanan, SiCepat terus mengalami peningkatan. Ia mencontohkan, persentase keluhan konsumen setiap bulannya terus menurun.

“Pada Januari 2023, kami mencatatkan angka komplain konsumen sebesar 1,35%. Lalu pada Februari, turun menjadi 1,18% dan pada Maret kembali turun menjadi 0,98%, sehingga rata-rata komplain pelanggan pada kuartal pertama tahun ini hanya berada di angka 1,17%,” jelasnya

CEO SiCepat itu mengatakan bahwa turunnya persentase komplain dari konsumen menggambarkan bahwa lini operasional SiCepat semakin kuat dalam menjaga service level agreement (SLA) agar tetap jauh di bawah batas maksimum.

“Dengan performa seperti ini, SiCepat semakin siap menghadapi pertumbuhan bisnis demi menjadi penyedia layanan jasa kurir terbaik di Indonesia,” tutup The Kim Hai.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS