Breaking News:
Tuesday, 4 July 2023
Sukses Di Ajang WSBK dan MotoGP, Kompetensi APLog Tangani MXGP Tidak Diragukan Lagi

Melanjutkan kepercayaan dalam penanganan logistik pada even ajang balapan motor World Superbike (WSBK) Mandalika tahun 2021 (19-21 November) sampai dengan tahun 2023 (4-5 Maret), dan event balapan bergengsi MotoGP tahun 2022 (18-20 Maret), PT. Angkasa Pura Logistik (APLog) kembali dipercaya atas kompetensinya dalam penanganan kargo logistik internasional dalam event ajang balapan Motor Cross Grand Prix (MXGP) yang dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rangkaian ajang balapan MXGP telah digelar pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit Samota Sumbawa, dan dilanjutkan di Sirkuit Selaparang Mataram pada 1-2 Juli 2023.

General Manager SBU Freight Forwarder APLog, Antono Widiagdo, menyampaikan, “Kami melakukan penanganan kargo impor dalam 2 kegiatan event MXGP menggunakan layanan multimoda dan pesawat kargo domestik dan internasional. Barang yang ditangani adalah motor, sperpart dan perlengkapan para pembalap dan tim dengan total inbound dan outbound sekitar 73 ton.”

Lanjutnya, untuk event pertama, kegiatan penanganan kargo impor dari Luxembourg yang landing di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dilanjutkan pengiriman dengan trucking menuju Sirkuit Samota, Sumbawa.

“Setelah event pertama selesai, kargo tersebut dikirim ke Sirkuit Selaparang, Lombok dengan trucking untuk kegiatan event kedua. Setelah selesai balapan, kargo lalu diterbangkan kembali ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan Charter Flight,” kata Antono.

Sekilas info, sirkuit balapan di Selaparang, dahulu adalah lahan eks Bandara Selaparang Mataram, wilayah kerja Angkasa Pura Airports (AP 1). Lalu, AP 1 bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB mengoptimalisasi aset lahan eks bandara berkode IATA, AMI, dengan luas 7 hektar, dibangun sirkuit balapan untuk Kejuaraan Dunia Motocross atau MXGP 2023 seri Lombok.

Adanya ajang balap motor dunia dua seri MXGP 2023 di Sirkuit Samota dan Sirkuit Selaparang, Mataram, benar-benar menjadi ikon baru yang mendunia bagi Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram, Provinsi NTB.

Oleh karenanya, APLog selain berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di bidang logistik, termasuk untuk event-event bertaraf internasional, juga sekaligus mendukung program Pemerintah dalam hal meningkatkan Pariwisata di Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS