Breaking News:
Thursday, 1 June 2023
Supaya Bisa Bersaing, Lion Parcel Jalanin Empat Strategi Inovasi Ini !

Lion Parcel, anak usaha Lion Group bidang logistik jasa kurir, percaya inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar adalah kunci dalam menjalankan bisnis di industri manapun.

“Perusahaan terus berusaha melakukan beragam inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan sehingga dapat menjadi partner masyarakat dalam memenuhi kebutuhan jasa kirim,“ kata Farian Kirana, CEO Lion Parcel.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan Lion Parcel, dijelaskan langsung Farian kepada Cargo Times.

“Pertama, kami memperkuat jaringan & infrastruktur baik secara domestik maupun internasional. Pada kuartal pertama 2023, kami telah menambah lima negara internasional baru, yaitu Kazakhstan, Finlandia, Monako, Denmark, dan Meksiko, yang melengkapi destinasi favorit pelanggan seperti Asia Tenggara, Arab Saudi, Hong Kong, maupun Australia. Total, layanan kirim paket internasional atau INTERPACK saat ini telah menjangkau 46 negara,”urainya.

Kedua, meningkatkan aksesibilitas layanan masyarakat dengan perluasan agen secara berkala. Saat ini kami bekerja sama dengan lebih dari 7.000 agen di seluruh Indonesia yang akan terus bertambah di 2023 ini. Tercatat, sudah menerima hingga 5.000 pendaftar agen baru setiap bulannya, tambah Farian.

“Ketiga, kami memperkenalkan beberapa program dan kampanye yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Awal 2023, Lion Parcel memperkenalkan Diskon 20% bagi pengiriman di bawah 1kg. Program ini dimanfaatkan oleh masyarakat umum ataupun seller-seller yang sering mengirimkan barang jualannya dengan berat di bawah 1kg untuk keuntungan lebih. Lalu, memperpanjang program PASTI (Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti) yang telah diluncurkan sejak akhir tahun 2022 dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.”

Farian menambahkan, Program PASTI terbukti efektif memberikan jaminan keamanan bagi pelanggan yang mengirimkan paketnya dengan Lion Parcel karena ada jaminan biaya ongkos kirim kembali apabila pelanggan menerima paket terlambat dari SLA (Service Level Agreement).

“Keempat, kami memperkenalkan selebritis, Denny Sumargo, sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) Lion Parcel,” kata Farian.

Lanjutnya, Denny akan berperan aktif dalam mengembangkan brand Lion Parcel secara holistik, serta mempromosikan program dan kampanye Lion Parcel lewat konten-konten kreatif di sosial media untuk menggandeng audience yang lebih masif, namun tetap relevan dengan target pasar Lion Parcel.

“Dengan empat strategi di atas itu, kami yakin mampu membantu Lion Parcel untuk tetap dapat bersaing di industri logistik Tanah Air,” tutup Farian.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS