Breaking News:
Monday, 23 October 2023
TIKI Gandeng Tiga Kampus Terkemuka di Indonesia untuk Regenerasi dan Penguatan SDM Sektor Logistik

(kiri - kanan) Trie Maulana Apriyanto, Direktur Pelaksana TIKI, Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, M.S., Rektor Universitas Pertamina, Amrin Rapi, S.T, M.T, Direktur Politeknik APP Jakarta, setelah Penandatanganan Mou Kerjasama Prodi Logistik di Penang Bistro, Jakarta (23/10)

Berdasarkan data Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), selama tahun 2020 – 2023, terjadi peningkatan pembukaan program studi baru di beberapa universitas terkait bidang Logistik. Ada 19 Program Studi baru yang didirikan untuk jenjang D3 sampai S2 di ilmu bidang Logistik. Hal ini menunjukkan perkembangan minat generasi muda terhadap sektor Logistik menunjukkan trend yang positif.

Oleh karena itu, untuk menunjukkan komitmennya dalam merangkul dan mendorong partisipasi generasi muda untuk menjadi bagian dari masa depan logistik nasional, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) mengumumkan kerjasamanya dengan dua kampus terkemuka lainnya yang memiliki program studi Transportasi & Logistik, yaitu Politeknik APP Jakarta, dan Universitas Pertamina pada Senin, 23 Oktober 2023. Sebelumnya pada 12 Juli 2023, TIKI sudah menggandeng Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh perwakilan TIKI bersama dengan perwakilan dari masing-masing kampus, antara lain Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI; Amrin Rapi, S.T, M.T, Direktur Politeknik APP Jakarta; dan Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, M.S., Rektor Universitas Pertamina.

Adapun kerjasama yang terjalin mencakup program pelatihan dan pendidikan mahasiswa melalui praktisi mengajar dan kunjungan mahasiswa, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, dan program magang. Tidak hanya itu, kerjasama tersebut juga memfasilitasi karyawan TIKI yang ingin memperkaya ilmu pengetahuannya dan menempuh pendidikan melalui program khusus antara TIKI dengan seluruh kampus yang bekerjasama. Terakhir, kerjasama ini juga membuka peluang kewirausahaan melalui program kemitraan TIKI dengan program khusus.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI dalam kata sambutannya menyampaikan, “Regenerasi di sektor ini perlu terus diupayakan dengan melibatkan para pelaku industri agar kompetensi yang dicetak sesuai dengan kebutuhan industri masa depan yang semakin digital. Hal inilah yang melatarbelakangi kami menggandeng seluas-luasnya lembaga pendidikan tinggi untuk berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan di industri transportasi dan logistik yang bermanfaat bagi generasi mendatang. Kami berharap dapat berkontribusi dalam mempersiapkan generasi muda yang ahli untuk turut memajukan industri ini yang potensinya akan semakin besar ke depannya.”

Selain penandatangan MoU, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan Acara Diskusi bertajuk “Regenerasi Sektor Logistik: Peluang & Tantangan”, menghadirkan Erika Fatma, M.T, MBA, CPLM, Ketua Program Studi Manajemen Logistik Industri Elektronika Politeknik APP Jakarta; Dr. Sita Aniisah Sholihah, S.Si, M.T, Dosen Tetap dan Sekretaris Program Studi S1 Logistik, ITL Trisakti; dan Trie Maulana Apriyanto, Direktur Pelaksana TIKI.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS