Breaking News:
Wednesday, 5 July 2023
TIKI Tawarkan Berbagai Layanan Khusus UMKM dan Korporasi di INABUYER B2B2G EXPO 2023

(berbaju batik): Trie Maulana, Direktur Pelaksana TIKI, bersama staf customer sedang menjelaskan produk layanan kepada seorang pengunjung di booth TIKI (dok. tiki)

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka, hadir dalam pameran INABUYER B2B2G EXPO 2023 di Gedung SMESCO, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Pameran ini diselenggarakan oleh Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) dan SMESCO.

Selama tiga hari penyelenggaraannya (5-7 Juli), TIKI menawarkan berbagai layanan yang diperuntukkan khusus bagi segmen B2B mulai dari UMKM hingga korporasi besar. Beberapa layanan unggulan yang ditawarkan antara lain TIKI Seller Online Booking (TIKI SERLOK), Layanan Korporat, dan Mail Room.

Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI mengatakan, “INABUYER B2B2G EXPO 2023 merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dalam memberikan solusi bagi buyer dan supplier di Indonesia untuk dapat bertemu dan saling menjajaki kerjasama dalam memenuhi kebutuhan rantai suplainya. Terdapat sekitar lebih dari 5.300 supplier, buyer, asosiasi dan lembaga pemerintahan berkumpul dalam pameran ini dan diperkirakan membawa potensi transaksi 2.000 Triliun.”

Lanjut Trie, salah satu kebutuhan dalam rantai suplai adalah memastikan manajemen distribusi dan transportasi dikelola secara professional, efisien dan dapat diandalkan.

“Selama 53 tahun TIKI telah menjadi mitra pengiriman yang diandalkan oleh pelaku usaha dari skala kecil hingga besar. Kekuatan jaringan TIKI menjadi salah satu keunggulan kami dalam mendukung aktivitas pendistribusian produk yang merata ke seluruh Indonesia bahkan hingga ke pasar luar negeri. Selain itu, produk dan layanan kami yang variatif dan menawarkan berbagai keuntungan lebih bagi segmen bisnis juga menjadi daya tarik dan keuntungan yang kompetitif bagi pelaku usaha”, jelas Trie.

Layanan TIKI SERLOK, layanan terbaru TIKI yang diperkenalkan di masa pandemi tahun 2020 lalu menjadi salah satu layanan unggulan yang ditawarkan pada pameran INABUYER B2B2G EXPO 2023.

TIKI SERLOK diperuntukkan bagi UMKM atau seller online dengan menyediakan fleksibilitas pembayaran H+2 dan manfaat lebih antara lain diskon harga sebesar 18 persen, fasilitas pick up gratis, sistem bonus dan rewarding.

Selain itu, TIKI juga memiliki Layanan Korporat dan Mail Room yang juga ditawarkan bagi segmen B2B. Layanan Korporat memberikan berbagai kemudahan mulai dari tarif yang lebih kompetitif, dedikasi tim TIKI yang akan membantu seluruh kebutuhan terkait pengiriman, fleksibilitas pembayaran hingga integrasi sistem API dengan milik pelanggan dengan sistem pelaporan yang terinci, dan mudah diakses.

Layanan Mail Room menawarkan solusi distribusi surat dan dokumen terpadu bagi sektor korporat untuk pengelolaan yang lebih baik dan terstruktur. Layanan Mail Room TIKI ditujukan untuk memberikan alternatif bagi perusahaan agar dapat memperoleh kenyamanan dan keamanan lebih baik dalam penanganan distribusi surat dan dokumen perusahaan. Staf kurir yang profesional dan terampil akan mengantarkannya dengan cepat, mendokumentasikan hingga menyediakan laporan atas surat dan dokumen yang masuk dan keluar sehingga perusahaan memiliki visibilitas yang lebih baik terhadap pengelolaan surat dan dokumennya. Pada akhirnya meningkatkan efisiensi dan produktivitas internal.

Bagi pelanggan korporat, TIKI juga memiliki fasilitas dan keuntungan lebih berupa fasilitas business inplant, dimana TIKI akan mendedikasikan satu stafnya yang akan menangani kebutuhan pengiriman perusahaan mulai dari pemesanan (booking), pengurusan dokumen pengiriman yang dibutuhkan, pengemasan, hingga memantau status kiriman. Seluruh kegiatan tersebut terdokumentasi di sistem TIKI yang dapat diintegrasikan dengan sistem perusahaan.

“Manajemen distribusi dan transportasi merupakan aspek yang krusial dalam mendukung kelancaran operasional bisnis dan menjadi salah satu penentu kepuasan pelanggan. TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang mengakomodasi kebutuhan pengiriman dengan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap pelaku usaha. Kami mengundang para buyer dan supplier untuk berkunjung ke booth TIKI untuk mendiskusikan kebutuhan pengiriman Anda,” tutup Trie.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS