Breaking News:
Thursday, 26 October 2017
Lion Air Siap Terbangkan Warga Pekanbaru Menuju Tanah Suci

Maskapi LCC, Lion Air kembali ekspansi ke Timur Tengah dengan membuka penerbangan Umrah dari Pekanbaru (Riau) melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Jeddah, Arab Saudi dan sebaliknya.

Penerbangan akan dioperasikan satu minggu sekali setiap Kamis dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.35, lalu transit di Trivandrum, India untuk pengisiian bahan bakar pesawat, dan dijadwalkan tiba di Jeddah pada pukul 17.30 waktu setempat (LT).

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, pembukaan rute ini untuk mengakomodasi perjalanan jamaah umrah dari Pekanbaru. Dengan begitu, jamaah tak perlu lagi ke Jakarta terlebih dulu untuk melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

Saat ini, sambung Edward Sirait, Lion Air juga membuka penerbangan menuju Jeddah ataupun Madinah melalui 10 kota lainnya di Indonesia seperti Banda Aceh, Kualanamu, Batam, Padang, Cengkareng, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Ujung Pandang.

"Besar keyakinan kami bahwa dengan adanya fasilitas ini Umat Muslim di Indonesia akan semakin mudah dan nyaman menjalankan Ibadahnya di Tanah Suci, serta dengan dibukanya dari beberapa daerah di Indonesia tentu dapat menciptakan pasar reguler untuk penerbangan Umrah ini”, ujar Edward kembali.

Lion Air akan menggunakan pesawat wide body yaitu Airbus A330-300 dan juga pesawat narrow body terbaru nya yaitu Boeing 737 MAX-8 yang mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh," katanya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS