Breaking News:
Wednesday, 6 June 2018
TIKI Targetkan Kenaikan 50 % Volume Kiriman Di Bulan Ramadan

Aktivitas kustomer di TIKI Drive Thru Duren Tiga, Jakarta Selatan (dok. mar)


TIKI, perusahaan jasa layanan kurir dan ekspres terkemuka di Indonesia, menargetkan peningkatan 50 persen volume kiriman selama Bulan Ramadan dibandingkan bulan-bulan biasanya.

Untuk mencapai target tersebut, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon dan gratis ongkos kirim bekerjasama dengan e-commerce / market place, hingga penarikan program loyalitas berhadiah mobil untuk meningkatkan transaksi konsumen.

Selama Bulan Ramadan, transaksi pengiriman dari belanja on-line merupakan kontributor terbesar dari pendapatan TIKI di segmen retail. Pakaian, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel merupakan transaksi barang kiriman yang paling meningkat jumlahnya.

Peningkatan pengiriman di Bulan Ramadan umumnya terjadi pada tiga (3) minggu sebelum sampai dengan satu (1) minggu sebelum Hari Lebaran.

Tomy Sofhian, Managing Director TIKI mengatakan bahwa peningkatan volume pengiriman TIKI selama Bulan Ramadan diperkirakan akan mencapai hingga 50 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya. "Adapun transaksi terbesar berasal dari area Jabodetabek, Surabaya, dan Medan".

Untuk mengantisipasi peningkatan volume kiriman, lanjut Tomy kepada insan media di TIKI Drive Thru Duren Tiga, Jakarta Selatan (5/6/2018), TIKI telah menyiapkan beberapa strategi antisipasi. "Mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan dukungan sistem informasi teknologi (IT) TIKI”.

Untuk menarik konsumen menggunakan jasa TIKI, perusahaan telah menyiapkan promosi-promosi menarik mulai dari diskon SAURUS 20% untuk pengiriman selama Sahur pukul 00.00 – 06.00 WIB dari 29 Mei – 15 Juni 2018, diskon voucher hotel hingga Rp 300.000,- untuk layanan Over Night Service (ONS) yang berlaku mulai dari 25 Mei - 16 Juli 2018 dan diskon 30 persen untuk pengiriman dari DKI Jakarta selama 15 – 24 Juni 2018.

Tidak hanya itu, selama Bulan Ramadan ini, para pelanggan loyal TIKI melalui program TOOZ juga dapat memperbesar kesempatannya meraih berbagai hadiah mulai dari voucher belanja, HP Samsung J7 PRO, motor Yamaha Lexi hingga hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander dengan melakukan transaksi sebanyak-banyaknya di gerai TIKI, lalu mengumpulkan dan menukarkan stamp/undian berhadiah.

Adapun nama para pemenang undian dapat dicek di www.tooz.co.id dan akun social media TIKI ID.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS