Breaking News:
Thursday, 21 February 2019
Asperindo, Maskapai Sepakat Berkomunikasi untuk Solusi Tarif Kargo

Perkumpulan perusahaan jasa ekspres nasional yang tergabung dalam Asperindo (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia)pagi ini telah mengadakan pertemuan dengan pihak maskapai penerbangan nasional terkait dengan miskomunikasi dan kesalahpahaman yang terjadi akhir-akhir ini. Kedua pihak sepakat telah menyelesaikan hal tersebut dengan solusi yang menguntungkan bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Asperindo, Mohamad Feriadi pada Jumat (8/2) yang mengatakan, "Mengingat bisnis yang berlangsung cepat dan dinamis, serta dalam upaya untuk menjaga keberlangsungan bisnis masing-masing pihak, maka ketidaksepahaman mungkin saja terjadi. Namun kami tetap berkomitmen untuk tetap menjaga suasana tetap kondusif dan akan tetap saling mendukung satu sama lain".

Pertemuan sore ini dengan maskapai dimaksudkan untuk melakukan klarifikasi atas beberapa isu yang berkembang. “Isu tersebut menurut hemat kami kurang tepat dan kurang kondusif bagi semua pihak dan stakeholder”, kata Ketua Asperindo.

Feriadi juga menambahkan bahwa Asperindo beserta seluruh anggota secara resmi tidak pernah menyatakan penghentian pengiriman kargo lewat maskapai penerbangan, dan maskapai juga menyatakan tidak pernah secara resmi menyetop pengiriman barang/kargo dari seluruh anggota Asperindo.

“Melalui kesempatan penjelasan ini, kami menganggap bahwa tidak lagi terdapat kesalahpahaman antara ASPERINDO dan seluruh anggotanya dengan maskapai. Selain itu, Asperindo juga paham atas segala keputusan bisnis yang diambil oleh pihak maskapai serta masing masing pihak untuk keberlangsungan bisnis dan industri kargo secara jangka panjang”, tambahnya

Asperindo juga sepakat dengan maskapai penerbangan untuk sama-sama membangun industri logistik nasional yang sustainable dan terus meningkatkan komunikasi yang kondusif guna meningkatkan daya saing regional dan global.

Bilamana ada kesalahpahaman yang terjadi, maka Asperindo dan pihak maskapai nasional memohon maaf kepada semua pihak, serta diyakinkan bahwa hal tersebut tidak akan terulang di masa yang akan datang.

Asperindo dan Maskapai pun sepakat bahwa kedepannya akan duduk bersama dan melakukan diskusi untuk mencari jalan keluar terkait tarif serta layanan kargo demi kelangsungan bisnis bersama.

"Kami yakin bahwa semua keputusan bisnis yang diambil oleh masing masing pihak dilatarbelakangi dan dimaksudkan untuk menjaga ekosistem industri angkutan kargo tetap baik. Hal ini demi keberlangsungan bisnis jangka panjang", dia menjelaskan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS