Breaking News:
Tuesday, 14 January 2020
Berbasis Digital, TaniHub dan Fast POS Kerjasama Kirim Komoditas Pertanian ke Konsumen

TaniHub Group, perusahaan tehnologi startup yang focus pada e-commerce Agriculture mengumumkan kerjasamanya dengan FastPOS, aplikasi pengiriman barang berbasis digital milik PT Pos Indonesia.

Kerjasama dilakukan melalui penandatanganan MoU bersama di kantor TaniHub, pada Jumat, (10/1/2020), yang dihadiri oleh manajemen TaniHub, TaniSupply dan FastPOS PT Pos Indonesia.

"Untuk pertama kalinya, kami mengadakan seremoni penandatanganan MoU bersama dengan third-party logistic. Kami berharap hal ini bisa menunjang misi kami memajukan pertanian Indonesia," kata Ivan Arie S. CEO TaniHub Group.

Dalam kerjasama ini, FastPOS berperan sebagai thrid party logistics (3PL) yang merupakan langkah TaniHub Group dalam memperkuat layanannya di berbagai lini agar menjadi startup agritech terdepan dan memberi dampak kepada masyarakat luas.

Ivan Arie menambahkan bahwa kolaborasi ini menjadi hal yang benar-benar berdaya guna jika dikerjakan bersama dengan pihak yang punya antusiasme sama dengan TaniHub. “Hal itulah yang saya temukan dari perpaduan TaniHub Group dengan Pos Indonesia melalui Fast POS, sehingga kami menyebutnya dengan LOKALBORASI,” katanya.

tanihub-fastpos-b.jpg#asset:20171

FastPOS diharapkan menjadi alat transportasi logistik untuk produk pertanian, perternakan, dan perikanan dari TaniHub.

Sementara CEO Fastpos Indonesia, Ery Pertinda Saputra menegaskan jika kerjasama ini tidak terikat oleh waktu. "Selama TaniHub Group masih berjuang untuk pertanian Indonesia, kami akan terus mendukung." katanya.

Melalui kerjasama ini, TaniHub Group berharap agar produk-produk pertanian lokal bisa terus tersebar dan semakin dekat dengan masyarakat.

FastPOS akan bekerja langsung dengan TaniSupply, unit bisnis di bawah TaniHub Group. TaniHub pun memiliki tiga unit usaha yaitu TaniFund, e-commerce TaniHub, dan TaniSupply.

TaniSupply mempunyai tugas mengelola proses supply chain sejak berupa hasil panen dari petani hingga sampai ke tangan pelanggan.

Vincentius Sariyo, Direktur TaniSupply, mengatakan kerjasama ini untuk menjadikan TaniHub memberikan layanan yang lebih baik lagi.

Dari pihak FastPOS pun mengatakan kerjasama ini sebagai sebuah titik kunci dari perwujudan semangat membangun bangsa yang didasarkan pada kompetensi yang dimiliki oleh masing- masing pihak.

"Jadi, sudah sangat terkoneksi antara FastPOS yang 100% asli Indonesia dan TaniHub yang fokus mengembangkan dan memasarkan komoditas Indonesia melalui jalur digital," kata Ery Pertinda Saputra, Direktur Utama FastPOS.

FastPOS merupakan aplikasi PT. Pos Indonesia (Persero) dan PT. Siber Ekosistem Optima (SEO) yang menghadirkan layanan jasa pengiriman berbasis teknologi.

Melalui aplikasi ini juga, user dapat langsung memesan jasa pengiriman, mengetahui tarif pengiriman yang dipesannya serta dapat langsung melakukan pembelian dari produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya. User aplikasi ini juga dapat mengirim barang secara langsung ke tujuan di dalam kota, yang dilakukan oleh kurir-kurir PT Pos Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS