Wednesday, 8 September 2021
Bermitra dengan Garuda Indonesia, Angkasa Pura Kargo Resmikan Layanan Cargo Lounge

PT Angkasa Pura Kargo (APK) mengadakan seremoni peresmian “Cargo Lounge: Layanan Produk Incoming Domestik Garuda Indonesia”. Seremoni dilaksanakan di Kantor Pusat Pelayanan Kargo PT APK, Gedung JPT Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (02/09). Seremoni ini diadakan sebagai wujud syukur atas dimulainya operasi layanan ini, sekaligus menginformasikan kepada pelanggan tentang adanya layanan pengambilan cargo incoming Garuda Indonesia di APK.

Hadir dalam seremoni para petinggi APK, diantaranya: Gautsil Madani (Direktur Utama), Ahmad Tavid (Direktur Keuangan), Ade Yolando (VP Business Development), sedangkan dari Garuda Indonesia, yaitu: Direktur Layanan & Niaga - Ade R. Susardi, VP Cargo Operation - Kadek Bayu Temaja, VP Cargo Commercial - Denny Perdana Wirawan, SM Cargo Sales Domestic - Ihsan Akbar Amroe, SM Cargo Sales International - Leonard Sitanggang, SM Cargo Warehouse CGK - Harapan Rachman, SM Planning & Capacity Control - Romy Albert Rambing.

APK-cargo-lounge-b.jpg#asset:27482

Kerjasama APK dengan GA dilakukan dalam layanan pengambilan cargo incoming domestic GA untuk non-agent customer. Diharapkan dengan adanya layanan baru ini, pelanggan mendapat kemudahan akses pengambilan barang, kepastian harga, keamanan barang kargo, dan terhindar dari praktek calo yang marak terjadi di Terminal Kargo.

Dalam pernyataannya, Gautsil Madani, Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo menjelaskan: “Tentunya kerjasama ini juga diharapkan dapat akan berpengaruh pada pengembangan bisnis yang existing di APK, meningkatkan market size, dan pendapatan dengan traffic kargo Garuda yang tinggi, baik APK maupun GA. Ke depannya layanan cargo lounge akan tersebar di cabang lainnya. Prioritas terdekat di bandara-bandara besar seperti KNO (Kuala Namu), PNK (Pontianak), PKU (Pekanbaru), PLM (Palembang)”.

Gautsil menambahkan: “Untuk potensi pasar sendiri sangat bagus. Untuk Kargo Garuda sendiri bisa sebanyak 200 ton per bulan, dimana angka ini cukup signifikan. Ini baru salah satu dari titik pelayanan kargo APK, masih ada lini lain yang bisa di integrasi”.

Sementara itu, Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia mengatakan, sejalan dengan tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan lini bisnis kargo.

“Dengan rata-rata jumlah angkutan kargo sebesar 100 ribu ton yang dilayani Garuda melalui bandara Internasional Soekarno Hatta setiap tahun, layanan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Soekarno Hatta yang saat ini menjadi salah satu hub terbesar pendistribusian logistik domestik Garuda Indonesia,” katanya.

Melalui kemitraan tersebut, Garuda Indonesia dan PT Angkasa Pura Kargo sepakat untuk mengoptimalkan potensi bisnis layanan jasa kargo dengan mengembangkan kerjasamanya melalui fasilitas yang aman dan nyaman khususnya kepada direct customer.

Cargo Incoming Lounge barulah tahap awal dari Layanan Cargo Lounge APK yang nantinya akan mengkombinasikan layanan pengambilan dan pengiriman kargo baik domestik maupun internasional.

Untuk jam operasional, beroperasi pukul 08.00-22.00 dengan 2 counter: Kantor Cargo Sales Service APK dan Pusat Layanan Kargo APK di Gedung JPT dengan Contact centre: 0813-1782-8881.

Author: Martin Jop
GO Ina

Ke depannya layanan cargo lounge akan tersebar di cabang lainnya, prioritas bandara-bandara besar seperti KNO, PNK, PKU, PLM

Details
September 8, 2021

51 tahun bukan sekedar bertambahnya umur, namun motivasi menanamkan dan menjalankan Semangat Berbagi,seimbang dengan aktivitas bisnis

Details
September 8, 2021

Fokus TIKI ke depan: membangun ekosistem digital, inovasi berbasis digital berorientasi pengalaman pelanggan, efisiensi, dan ketahanan operasional.

Details
September 4, 2021

Kolaborasi ini dapat menghasilkan sinergi yang baik, khususnya membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di masa pandemi

Details
September 3, 2021

GENERAL NEWS